Breaking News:

Berita Bitung

Pelaku Pengancaman Pakai Tiang Bendera Merah Putih Ditangkap Aparat Polres Bitung

Peristiwa tindak pidana pengancaman, pakai sajam disertai pengrusakan terungkap ketika Polres Bitung mengamankan tiga laki-laki NW (21), JA (16).

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Team Resmob Polres Bitung
Ketiga pelaku pengancaman pakai senjata tajam dan pengrusakan rumah warga saat dibekuk Team Resmob Polres Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Sebuah umbul-umbul yang dipasang bendera merah putih, dipakai oleh satu di antara tiga laki-laki pelaku pengancaman.

Diduga para lelaki ini melakukan tindak pidana pengancaman, pakai senjata tajam (Sajam) dan pengrusakan rumah seorang warga di Kelurahan Pinokalan Kecamatan Matuari, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Peristiwa tindak pidana pengancaman, pakai sajam disertai pengrusakan terungkap ketika Polres Bitung mengamankan tiga laki-laki NW (21), JA (16) dan IW (19). 

Polres Bitung melalui Team Resmob dibawah pimpinan Aipda Denny Papente alias Bang Jack, menangkan ketiga pelaku pada Jumat (20/7/2021) di dua tempat berbeda.

NB diamankan di Kecamatan Madidir dan JA serta IW di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut AKP Frelly Sumampouw Kasat Reskrim Polres Bitung, saat beraksi pelaku laki-laki IW mencabut tiang bendera di depan rumah dan menusuk korban dengan tiang bendera.

Pelaku laki-laki JA mencabut umbul- umbul, yang terbuat dari bambu kemudian masuk kedalam rumah dan memecahkan kaca jendela rumah korban dan pelaku laki-laki NW mengejar korban dengan sebilah parang.

“Terkait dengan penggunaan tiang  bendera merah putih, kami sedang lakukan pemeriksaan masuk ke arah itu."

"Jika memenuhi unsur, kita perlebar pasal tambahan diluar dari laporan Polisi yang sudah ada,” kata Frelly Sumampouw sembari membenarjan kejadian itu Minggu (22/8/2021).

Frelly Sumampouw menjelaskan, perstiwa ini terjadi pada Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 01.30 wita.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved