Breaking News:

Pelangi Sulawesi

Dukung Gerakan Nasional BBI, Kemendag dan Tribunnews Gelar Dialog Interaktif Nasional

Gerakan BBI dapat meningkat daya beli masyarakat, sehingga dapat menyuburkan perekonomian Indonesia yang sempat tersendat.

Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Dialog Interaktif Nasional, Pelangi Sulawesi: dari Sulawesi ke Mancanegara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengambil langkah pasti dengan meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Langkah ini dimbil Presiden Jokowi dalam rangka mengakselerasi transformasi digital sekaligus meningkatkan ekonomi Indonesia, pada Mei 2020 lalu.

Bertujuan mendukung kelangsungan usaha para UMKM lokal, mendorong pemasaran dan penggunaan produk buatan Indonesia.

Diharapkan gerakan BBI ini dapat meningkat daya beli masyarakat, sehingga dapat menyuburkan perekonomian Indonesia yang sempat tersendat.

Para UMKM yang bergabung dalam gerakan BBI nantinya akan didorong untuk melakukan transformasi digital dengan menggunakan platform transaksi digital.

Sekaligus promosi potensi wisata daerah

Selain berfokus untuk mempromosikan produk, sesuai amanat Koordinator Gernas BBI, di tahun 2021, gerakan ini juga mempromosikan potensi wisata daerah yang menjadi bagian dari program Bangga Wisata Indonesia (BWI).

Adapun wisata daerah yang dimaksud adalah wisata yang tergabung dalam program kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Misalnya saja tagar #PelangiSulawesi dengan tema “Dari Sulawesi Menuju Mancanegara” yang dilakukan Gernas BBI.

Tak sekedar jargon, gerakan ini secara khusus bertujuan mengangkat potensi produk-produk unggulan Sulawesi yang beraneka ragam dengan kekuatan seni, budaya, dan kearifan lokal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved