Breaking News:

Berita Mitra

Pandemi Tak Melunturkan Jiwa Nasionalisme, Kelurahan Wawali Mitra Sabet Juara Pondok Kemerdekaan

Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) keluar sebagai jawara pada lomba pondok Kemerdekaan se-kecamatan Ratahan

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Ist/FB Maxi Komalig
Lurah Wawali, Maxi Eduard Komalig 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) keluar sebagai jawara pada lomba pondok Kemerdekaan se-kecamatan Ratahan, bertempat di Kantor Kecamatan Ratahan.

Lurah Wawali Maxi Eduard Komalig mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Kelurahan Wawali tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Di mana, perangkat kelurahan telah di lengkapi dengan surat keterangan antigen dan surat Vaksin.

“Saya mengakui meski di tengah pademi Covid-19, namun semangat dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan ke-76 terus berkobar didalam dada. Karena itu mensyukuri semua itu, kami pihak Kelurahan Wawali menyambutnya pembuatan pondok kemerdekaan. Dihiasi dengan ornamen-ornamen Kemerdekaan,” ujar Komalig.

Dikatakan lebih lanjut pria yang murah senyum tersebut, pembuatan pondok kemerdekaan berkat inisiatif dari para perangkat Kelurahan dalam menyambut HUT RI ke-76 saat ini.

“Meski kelihatan pondok Kemerdekaan sangat sederahana, namun kebersamaan para perangkat kelurahan, staf kelurahan selalu terjalin di moment special HUT RI saat ini. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Mitra melaju 21,” katanya.

Demi Memeriahkan Hut Proklamasi Di Kecamatan Ratahan,Pihak berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik.dan hasilnya berkat kerja tim kami bisa keluar sebagai jawara.

“Perlu juga saya jelaskan, pembuatan pondok kemerdekaan dibuat dari bahan daur ulang, atau sisa-sisa kayu olahan dari warga masyarakat. Dirancang begitu rupa sehingga jadi pondok Kemerdekaan Keluarahan Wawali,” jelas Komalig.

Komalig juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat dan masyarakat yang ada di kelurahan wawali dalam menyiapkan semua perlengkapan dalam pembuatan Pondok kemerdekaan.

“Terima Kasih Banyak kepada semua yang sudah melibatkan diri dalam pembuatan Pondok Kemerdekaan,” tutup Komalig.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved