Breaking News:

Berita Bolmut

Dinkes Bolmut Terjun Lapangan Berikan Edukasi Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat 

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan Tim Dinkes Bolmut terus terjun di lapangan untuk memberikan edukasi.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Dinkes Bolmut terjun lapangan berikan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat dan siswa-siswi Sekolah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Bolmut melalui Dinas Kesehatan terus melakukan sosialisasi bahaya penularan covid-19 kepada masyarakat. 

Hal ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan dan percepatan penanggulangan covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan Tim Dinkes Bolmut terus terjun di lapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. 

"Ya, sampai hari ini teman-teman dari Dinkes rutin melakukan sosialisasi dan edukasi di semua desa-desa yang ada di Kabupaten Bolmut tentang pencegahan covid-19," ungkap Mokoginta, Jumat (20/8/2021).

Dikatakannya, bukan hanya kepada masyarakat desa, tim juga turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi kepada siswa siswi dan anak-anak soal protokol kesehatan

"Jadi kita juga lakukan sosialiasi penerapan protokol kesehatan kepada guru guru dan siswa di sekolah  Sekolah."

"Di antaranya di MTs Negeri 1 Bolmut, SDN 1 dan 2 Saleo, dan SDN 1 Nunuka, dilanjutkan dengan pemberian disinfektan diruangan dan gedung sekolah," ungkap Mokoginta.

Bukan hanya itu, Kadis Kesehatan menambahkan bahwa pihaknya juga rutin melakukan pemantauan di Posko PPKM yang ada di semua desa. 

"Jadi disitu kita berikan sosialisasi tentang PPKM Level 3, diantarannya di Wilayah PKM Bintauna Pantai sebagai tindak lanjut SE Bupati dalam rangka mengantisipasi peningkatan Kasus Covid-19 Bolmut," pungkas Kadis Kesehatan.

Tentang Bolmut

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved