Breaking News:

Berita Mitra

Dinas Pangan Minahasa Tenggara Genjot Optimalisasi Pekarangan 

Dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga, ada bantuan dari APBN untuk optimalisasi peningkatan pekarangan atau Pekarangan Pangan Lestari (P2L)."

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Kepala DKP Mitra, Made Alit. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bakal terus menggenjot peningkatan dan optimalisasi pekarangan di tingkat keluarga.

Menurut Kepala DKP Mitra, Made Alit, hal ini bakal dilakukan seiring Kabupaten Mitra masih kebagian bantuan optimalisasi pekarangan yang bersumber dari APBN.

“Dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga, ada bantuan dari APBN untuk optimalisasi peningkatan pekarangan atau disebut Pekarangan Pangan Lestari (P2L),” ungkap Made Alit.

Adapun bantuan ini dipastikan akan menyentuh untuk tujuh kelompok, yakni lima kelompok penumbuhan dan dua kelompok pengembangan.

Ditambahkannya, untuk APBD dalam waktu dekat akan direalisasikan penanganan daerah rawan pangan (PDRP) dan optimalisasi pembuatan pekarangan.

“Ini dalam rangka penyediaan sayur-sayuran di tingkat keluarga supaya gizi tercukupi,” tandasnya.

Selain itu, di tahun ini pihaknya juga memiliki program pengadaan beras 4,8 ton, bahkan ada rencana penambahan 4 ton beras yang sementara berproses.

“Ini untuk mendukung dinas sosial dalam pemberian bantuan kepada masyarakat di luar penerima BST, BNPT, PKH, dan BLT Dandes sesuai dengan pagu yang ada,” jelasnya.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km². 

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi.

Amerika Serikat Tak Lagi Anggap Ashraf Ghani: Dia Bukan Lagi Seorang Tokoh di Afghanistan

Tambahan Jumlah Kasus Covid 19 Jumat 20 Agustus 2021, Lengkap Data Pasien Sembuh dan Meninggal Dunia

Banyak Negara Ternyata Incar Harta Karun Mineral Afghanistan yang Capai 3 Triliun Dolar AS

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved