Breaking News:

Berita Mitra

7631 KPM di Kabupaten Mitra Terima BPNT

Bantuan Program Sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyentuh sekitar 7.631 Keluarga Penerima Manfaat

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Kepala Dinas Sosial, Franky Wowor. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bantuan Program Sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyentuh sekitar 7.631 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dikatakan Kepala Dinas Sosial Mitra, Franky Wowor, penerimaan BPNT melalui beberapa tahap dan verifikasi data sementara berjalan.

Sementara mengantisipasi permasalahan yang mungkin terjadi, seperti tidak masuknya dana dalam rekening penerima BPNT, dirinya menyarankan agar segera memberitahukan kepada pihaknya.

“Kalau nama penerima sudah keluar atau sudah SP2D, biasanya dana sudah masuk. Namun jika dana belum masuk, bisa melapor kepada pihak kami dinas sosial,” ungkap Franky Wowor.

Sebab menurutnya, kalau hal ini tidak disampaikan masyarakat, pihaknya pasti tidak akan mengetahui permasalahan tersebut karena penyaluran dilakukan pihak lain, dalam hal ini Bank Mandiri.

“Makanya kalau ada seperti itu dimohonkan kepada KPM atau masyarakat penerima bantuan ini untuk datang berkonsultasi di Dinas Sosial Mitra, untuk meminta rekomendasi ke pihak bank agar kembali di top up,” tandasnya.

Namun dirinya mengingatkan bahwa mengingat saat ini masih masa pandemi, maka dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran Virus Corona, warga penerima harus mengikuti aturan yang ditetapkan.

“Tentu saja warga penerima tersebut yang ingin berkonsultasi harus disertai dengan keterangan sudah di Rapid Antigen,” pungkasnya.

Lanjut berkaitan dengan masalah tersebut, dirinya menjelaskan bahwa hal ini terjadi karena ada kendala atau istilahnya Spam, yakni mengalami kegagalan dalam proses top up anggaran.

Namun ditambahkannya, bisa juga karena masyarakat tersebut namanya sudah dibatalkan sebagai penerima.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved