Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Covid-19 Sasar Ibu Hamil, Rita Tamuntuan: Jangan Takut Divaksin

Ibu hamil jangan takut divaksin.Demikian disampaikan Ketua TP PKK Sulut, Rita Maya Tamuntuan ketika meninjau vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil

Penulis: Ryo_Noor | Editor: David_Kusuma
Humas Pemprov Sulut
Rita Tamuntuan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ibu hamil jangan takut divaksin. Demikian disampaikan Ketua TP PKK Sulut, Rita Maya Tamuntuan ketika meninjau vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil di RSUD ODSK, Kota Manado, Kamis (19/8/2021).

"Pemerintah sudah mengeluarkan edaran ibu hamil boleh divaksin, maka sebagai ketua PKK berharap ibu-ibu hamil mau divaksin, bapak-bapaknya juga harus mendorong agar ibu-ibunya jangan takut divaksin supaya Ibu dan anak tetap sehat sampai proses persalinan,” kata Istri Gubernur Olly Dondokambey ini.

Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, bersama Sekretaris TP PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos menghadiri penancanangank vaksinasi Covid-19 Ibu Hamil.

Kepala Dinas Kesehatan provinsi Sulut Dr Debie Kalalo menambahkan, pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil di Seluruh Indonesia dan di Sulut telah ditetapkan, RS Daerah ODSK menjadi tempat pencanangan Vaksinasi Covid-19

"Nantinya ini akan berlanjut terus pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil, baik yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado ataupun kabupaten kota lain dan untuk ibu hamil, ini akan dapat divaksin jika sudah berada di atas 13 minggu ke atas waktu kehamilan yang menggunakan vaksin Moderna dan Sinovac," kata dia.

Pemerintah menggiatkan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil.

Rita Tamuntuan
Rita Tamuntuan (tribunmanado.co.id/Ryo Noor)

Sebelumnya kelompok ibu hamil tidak masuk sasaran vaksinasi. Belakangan, ibu hamil rentan terpapar Covid-19.

Pemerintah pun mengambil keputusan ibu hamil bisa disuntik vaksin Covid-19.

Dokter Steaven Dandel, Juru Bicara Satgas Covid-19 mengungkapkan, pada awal program vaksinasi, belum ada data cukup bagi ibu hamil bisa menerima vaksin.

Ada kajian terbaru merujuk hasil penelitian, kemudian diputuskan ibu hamil bisa mendapat suntikan vaksin.

Rita Tamuntuan
Rita Tamuntuan (Humas Pemprov Sulut)

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved