Breaking News:

Sosok

Sosok Zabihullah Mujahid Juru Bicara Taliban Akhirnya Muncul dan Nyatakan Tak Ingin Ada Permusuhan

Dalam konferensi pers bersejarah itu, sosok juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid menjawab berbagai pertanyaan dari wartawan.

Editor: Shity Nurjanah
Hoshang Hashimi / AFP
Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid (kiri) memberi isyarat saat dia berbicara selama konferensi pers pertama di Kabul pada 17 Agustus 2021 setelah pengambilalihan Afghanistan yang menakjubkan oleh Taliban. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sosok Zabihullah Mujahid Juru Bicara Taliban Akhirnya Muncul dan Nyatakan Tak Ingin Ada Permusuhan

Dalam konferensi pers Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid berusaha memberikan nada perdamaian, mengatakan kepada wartawan, "Kami tidak menginginkan musuh internal atau eksternal".

Ia berbicara sambil duduk di kursi yang biasanya digunakan oleh Dawa Khan Menpal, direktur media dan pusat informasi pemeirntah Afghanistan, yang dibunuh oleh Taliban pada awal Agustus.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid akhirnya pertama kali muncul di hadapan publik dalam konferensi pers setelah mengambil alih Afghanistan, Selasa (17/8/2021).

Dalam konferensi pers bersejarah itu, Zabihullah Mujahid menjawab berbagai pertanyaan dari wartawan.

Bagi sebagain besar wartawan yang hadir, sosok asli Mujahid belum pernah dilihat, terkadang hanya suara diujung telepon.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid (kiri) memberi isyarat saat dia berbicara selama konferensi pers pertama di Kabul pada 17 Agustus 2021 setelah pengambilalihan Afghanistan yang menakjubkan oleh Taliban. (Hoshang Hashimi / AFP)

Dalam konferensi pers pada Selasa itu, Mujahid berusaha memberikan nada perdamaian, mengatakan kepada wartawan, "Kami tidak menginginkan musuh internal atau eksternal".

Ia berbicara sambil duduk di kursi yang biasanya digunakan oleh Dawa Khan Menpal, direktur media dan pusat informasi pemeirntah Afghanistan, yang dibunuh oleh Taliban pada awal Agustus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved