Breaking News:

Berita Bolmong

Perusahaan Pengelola Limbah Plastik Siap Investasi di Bolmong

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow terus mendorong pemerintah pusat untuk dapat mempercepat perizinan PT Kawasan Industri Bolaang Mongondow (Kimong)

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Dokumentasi Diskominfo Bolmong.
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ikut pertemuan bersama Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, melalui video conference yang digelar di D’Talaga Resto. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow terus mendorong pemerintah pusat untuk dapat mempercepat perizinan PT Kawasan Industri Bolaang Mongondow (Kimong).

Menurut Yasti, dengan terus mendorong pemerintah pusat mepercepat izin Kimong, tentu akan membuka peluang bagi calon investor yang siap membangun di Kabupaten Bolmong.

Hal itu pun yang menjadi salah satu pembahasan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam pertemuan bersama Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, melalui video conference yang digelar di D’Talaga Resto.

Kegiatan ini dalam rangka tindaklanjut terkait pertemuan sebelumnya dengan Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia.

Dimana pihak investor telah beraudiens sekaligus melakukan MoU dengan PT Kimong.

Usai menjadi narasumber di webinar itu, Bupati Bolmong menjelaskan, investasi di Bolmong bagi calon investor Fujian Shuangfan Investment Group (FSIG), yang bergerak di bidang usaha industri pengolahan limbah plastik akan beroperasi di kawasan PT Kimong.

“Fujian Shuangfan Investment Group merupakan salah satu investor yang telah melakukan audiensi, bahkan telah melakukan MoU dengan PT Kimong,” jelas Yasti, Kamis (19/8/2021) ketika ditemui awak media.

Banyak yang dibahas dalam pertemuan ini. Salah satunya dari presentasi rencana investasi dan teknologi pengolahan limbah ramah lingkungan.

Kemudian tinjauan aspek legal serta perizinan mengenai import limbah.

Disebutkan Bupati, industri pengolahan limbah plastik rencananya akan menggunakan bahan baku limbah dalam negeri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved