Breaking News:

Berita Talaud

Peringati HUT Mahkamah Agung ke-76, Pengadilan Melonguane Kabupaten Talaud Ikut Upacara Virtual 

Pengadilan Negeri Melonguane kabupaten Talaud mengikuti upacara virtual dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung ke-76

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
Ivent/Tribun Manado
Pengadilan Negeri Melonguane kabupaten Talaud gelar upacara virtual memperingati HUT Mahkamah Agung ke-76 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pengadilan Negeri Melonguane kabupaten Talaud mengikuti upacara virtual dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung ke-76 di Ruangan Command Center, Kamis (19/8/2021).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh badan peradilan di bawah Mahkamah Agung, yang dipusatkan di Gedung Mahkamah Agung di Jakarta, dipimpin Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof Dr M Syarifuddin.

Usai pelaksanaan upacara secara Virtual dilanjutkan pemotongan tumpeng, yang secara simbolis dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Melonguane, Tri Asnuri Herkutanto dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Indra Lesmana Karim sebagai bentuk rasa syukur karena gedung baru Pengadilan Negeri Melonguane telah selesai dibangun.

Tri Asnuri Herkutanto, menyampaikan dengan digunakannya gedung baru ini, maka secara resmi pelayanan kepada masyarakat pun telah berpindah dari gedung lama ke gedung baru.

"Beroperasionalnya gedung baru, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Kepulauan Talaud," senutnya.

Ia menambahkan meskipun telah menempati gedung baru, namun secara resmi akan dilaksanakan peresmian gedung baru yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2021. (Iv)

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga.

Baca juga: Viral, Jenazah Pria di Manado Masih Utuh Meski Sudah Dimakamkan 11 Tahun Lalu

Baca juga: Breaking News: Hari ini, Ibu Hamil di Sulut Dapat Suntikan Vaksinasi Covid 19, Target 20.000 Orang

Baca juga: Gempa Terkini Hari Ini Kamis 19 Agustus 2021, Jatim Kembali Diguncang, Berikut Data Magnitudonya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved