Breaking News:

Berita Bolmut

Khidmat, Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Kabupaten Bolmut, Depri Pontoh Jadi Irup

Depri Pontoh menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Bolmut Depri Pontoh brtindak sebagai Inspektur pada Upacara Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmut, Selasa (17/8/2021).

Dalam Upacara tersebut, bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Sabhara Polres Bolmut AKP Syaiful Tamu dan Komandan Upacara Perwira Penghubung Bolmut Mayor Inf N Nus Kaontole.

Bertindak selaku Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Iptu, Herdi Manampiring.

Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera yang bertugas diantaranya sebagai Pengibar Bendera, Mohamad Fatir Ponuak siswa (Madrasah Aliah Kaidipang) sebagai Pembawa Bendera, Nesalin Surupati siswa (SMA Negeri 1 Bolangitang), sebagai Pembentang Bendera Jelan Umar (SMA N 1 Bolangitang), sedangkan bertindak sebagai komondan kelompok 8 Anis Beng siswa (SMK Negeri 1 Kaidipang).

Upacara Peringatan HUT ke 76 kemerdekaan RI tersebut berlangsung khidmat namun tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bolmut juga menyaksikan Upacara peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Istana negara Merdeka Secara Virtual yang bertempat di ruang rapat Bupati Bolmut.

"Kiranya melalui kesempatan yang berbahagia ini, kita dapat memaknai dan menghayati perjuangan para pendahulu kita yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa Indonesia," jelas Bupati Bolmut.

Bupati juga berharap di Momentum peringatan HUT ke 76 RI tahun 2021 ini menjadi motivasi dan semangat untuk menghadapi tantangan ditengah pandemi covid-19 dengan menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai anak bangsa.

"Mari bersama kita menjaga persatuan dan kesatuan, bahu membahu untuk membangun Indonesia yang tangguh ditengah pandemi covid-19 serta tetap terus berkarya bagi bangsa Indonesia tercinta ini," ungkap Bupati. (Mjr)

Tentang Bolmut

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved