Breaking News:

Berita Bolmong

26 Madrasah Bolmong Siap Ikuti Kompetisi Sains Madrasah, Shabri Bora: Terapkan Prokes Secara Ketat

Sejumlah madrasah negeri dan swasta di Kabupaten Bolaang Mongondow siap ambil bagian dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM)

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
Dokumentasi Kemenag Bolmong
Plt Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora (Kiri) saat meninjau pelaksanaan simulasi KSM di MIN 1 Bolmong, didampingi Kepala MIN, Sulhandi (Kanan). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah madrasah negeri dan swasta di Kabupaten Bolaang Mongondow siap ambil bagian dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang akan digelar secara online, 21 – 23 Agustus 2021.

Namun sebelum itu, peserta wajib mengikuti simulasi KSM berbasis Computer Based Test (CBT), secara berjenjang mulai dari MA, MTs, dan MIN.

Plt Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Shabri Makmur Bora, meninjau pelaksanaan simulasi di MIN 1 Bolmong, didampingi Kepala MIN, Sulhandi.

Pihaknya menemukan masih ada kendala dari server pusat dalam simulasi KSM online ini.

"Iya, memang masih ada kendala, tapi kami saya yakin ini bisa diselesaikan," ujarnya saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Rabu (18/8/2021).

Ia juga berharap pada hari pelaksanaan nanti, semua kendala telah dievaluasi dan diperbaiki sehingga KSM berjalan lancar.

"Saya minta setiap sekolah bisa lebih maksimal lagi, agar tidak ada kendala saat persiapan nanti," tegas dia.

Tercatat, 26 madrasah tingkat MI, MTs, dan MA di Bolmong siap mengutus 70 peserta untuk berkompetisi pada sejumlah mata pelajaran sains.

Seperti Matematika, IPA (Terintegrasi), IPS (Terintegrasi), Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi (Terintegrasi).

Akibat pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved