Breaking News:

Berita Bolmut

Pesan Bupati Bolmut Depri Pontoh saat Kukuhkan Paskibraka

Kegiatan ini diawali dengan Pengukuhan Pasukan Paskibraka dan dilanjutkan dengan pemasangan atribut kepada perwakilan Paskibraka.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Bupati Bolmut Depri Pontoh mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolmut, dalam rangka Peringatan Upacara Hut Kemerdekaan RI ke 76. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh hadir sekaligus mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolmut, Senin (16/8/2021).

Pengukuhan ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati.

Kegiatan ini diawali dengan Pengukuhan Pasukan Paskibraka dan dilanjutkan dengan pemasangan atribut kepada perwakilan Paskibraka yang dilakukan oleh Bupati Bolmut.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan Selamat atas terpilihnya anggota Paskibraka tahun 2021. 

Ia mengatakan para Paskibra adalah putra putri terbaik daerah yang memiliki keistimewaan yang telah mampu menunjukkan keteladanan, sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, bermoralitas serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Dikatakan Bupati, disamping membutuhkan kecerdasan intelektual, juga harus memiliki Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

"Termasuk memiliki ketangguhan fisik dalam berlatih dan melaksanakan tugas mulia ini," ujarnya.

Tugas mulia tersebut yakni membawa, menaikan, mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada saat upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Di balik kebanggaan dan kehormatan ini, tentu tertopang sebuah tanggung jawab besar, sama besarnya dengan tanggung jawab para pejuang dan pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan bangsa ini," tutur Bupati Bolmut.

Oleh karena itu, Bupati berpesan, agar anggota Paskibraka selalu menjaga kondisi Fisik dan Mental.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved