Breaking News:

Berita Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Siapkan Live Streaming Upacara HUT Ke-76 RI

Kondisi pandemi yang masih berlangsung saat ini mewajibkan pelaksanaan upacara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Editor: Rizali Posumah
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Kadis Kominfo Kotamobagu Fahri Damopolii. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Masyarakat diimbau untuk tidak datang ke lokasi upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021) besok.

Imbauan ini disampaikan oleh Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kota Kotamobagu tahun 2021. 

"menghimbau masyarakat untuk tidak datang ke lokasi pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Moh. Fahri Damopolii, S.Kom, Senin (16/8/2021).

Menurut Fahri, kondisi pandemi yang masih berlangsung saat ini mewajibkan pelaksanaan upacara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Terutama mengantisipasi kerumunan yang bisa saja terjadi.

"Jika masyarakat datang ke lokasi pelaksanaan upacara, potensi kerumunan bisa saja terjadi, dan tentu hal ini tidak kita inginkan bersama," terangnya.

Kondisi epidemiologi Kota Kotamobagu yang masuk level 3 dengan zona orange menjadi poin penting dalam pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini.

Selain itu juga Pemkot Kotamobagu merujuk pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 0031/4297/SJ.

Surat tersebut tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021. 

Di mana mewajibkan pelaksanaan upacara peringatan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat serta membatasi jumlah undangan yang berada di lokasi pelaksanaan upacara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved