Breaking News:

Ketua DPRD Minahasa: Jangan Biarkan Nakes Berjuang Sendiri 

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa untuk terus solid dalam berbagai sektor

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Charles Komaling
kharisma
Glady Erina Patricia Kandouw 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di tahun 2021 membawa makna mendalam bagi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Glady Erina Patricia Kandouw.

Semangat kebangsaan Tou Minahasa (orang minahasa, red) pun dipantik srikandi Gedung Manguni itu.

Menurutnya, tema yang diangkat "Indonesia Tumbuh, Indonesia Tanggu" membawa kesan sendiri. Apalagi tema ini sangat kontekstual dengan kondisi terkini. Dimana, keadaan pandemi sangat mempengaruhi segala aspek kehidupan berbangsa.

“Tema itu menuntut ketangguhan kita dalam berbangsa, mendorong kebersamaan, gotong royong seluruh bangsa dalam mengarungi keadaan yang berat saat ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa untuk terus solid dalam berbagai sektor.

“Baik di bidang keamanan, sosial, ekonomi dan pasti di bidang kesehatan. Bila semua itu dibiarkan bergerak sendiri maka tidak akan tercipta kekuatan yang besar,” jelasnya.

Politisi PDIP itu berharap sinergitas antara masyarakat dan pemerintah, sehingga dapat menumbuhkan nilai-nilai positif yang dibanggakan bangsa ini.

“Jangan biarkan pemerintah bergerak sendiri. Jangan tinggalkan rakyat berjuang sendiri. Jangan biarkan nakes bergulat sendiri dalam keadaan seperti ini.

Ia menambahkan, Indonesia merupakan negara dengan suku, budaya dan bahasa yang beragam. Namun, sangat kuat karena pernah bersepakat menjadi sebuah bangsa yang bersatu dan berdaulat.

“Itulah yang membuat bangsa kita tangguh dalam menghadapi segala permasalahan kita, karena kita adalah bangsa yang besar dan bersatu. Kita tidak akan membiarkan salah satu atau sebagian kecil saja yang berjuang sendiri. Kita tidak akan pernah meninggalkan ataupun mengorbankan siapa saja. Tuhan akan bersama langkah tangguh bangsa ini untuk tumbuh kembali,” tukasnya.

Dirinya juga optimis Indonesia akan bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19.

“Kita tidak akan pernah terhenti atau terpendam dalam lumpur permasalahan yang ada. Roda pembangunan kita akan terus bergerak maju karena semangat bangsa yang besar ini menjadi bahan bakar penyemangat seluruh anak bangsa untuk keluar sebagai pemenang dalam segala aspek persoalan Global ini. Dengan syarat mutlak bersatu, sejalan, dan seperjuangan seperti sudah ditunjukan oleh pejuang-pejuang kita pendiri bangsa ini,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved