Breaking News:

Berita Sitaro

Winsulangi Salindeho Meninggal, Bupati Sangihe Jabes Gaghana: Kita Semua Merasa Kehilangan

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Winsulangi Salindeho meninggal dunia, Minggu (15/08/2021) subuh.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Winsulangi Salindeho Meninggal, Bupati Sangihe Jabes Gaghana: Kita Semua Merasa Kehilangan
ist
Jabes Gaghana

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Winsulangi Salindeho meninggal dunia, Minggu (15/08/2021) subuh.

Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe periode 2004-2006 serta 2006-2011 itu tutup usia di Rumah Sakit Hermina Manado.

Kematian politisi senior Partai Golkar itu menyisahkan kesedihan yang mendalam dari berbagai pihak, termasuk jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Kita semua merasa kehilangan. Sebagai tokoh, sebagai mantan bupati di Sangihe dan saat ini beliau sebagai anggota DPRD Provinsi, kita kehilangan orang yang mempunyai kapasitas," kata Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana, saat diwawancara sejumlah wartawan, Minggu (15/8/2021).

Menurut Gaghana, banyak hal yang telah diperjuangkan oleh almarhum, khususnya dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe turut berbelasungkawa, turut berdukacita dengan dipanggilnya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa bapak Winsulangi Salindeho," lanjut Gaghana.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan penghiburan dan kekuatan untuk menghadapi pergumulan ini," timpalnya.

Sebagai bentuk penghargaan kepada suami dari Pdt Meiva Salindeho Lintang itu, Gaghana menyebut pihaknya berencana untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Namun demikian, rencana tersebut akan dilaksanakan pasca peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini kan bersamaan dengan 17 Agustus. Memang kita rencana begitu (pemasangan bendera setengah tiang), tapi mungkin tanggal 18 Agustus, ketika hari H pemakaman kita menginstruksikan pemasangan bendera setengah tiang satu hari itu," ungkap Gaghana.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved