Breaking News:

Berita Bitung

Peringati Hari Pramuka Ke-60, Rita Mantiri Tangkudung Bersama Kwarcab Bitung Bagi-bagi Masker Gratis

Aksi bagi-bagi masker ini dilakukan Kwarcab Pramuka Kota Bitung dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 tahun 2021.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Aksi bagi-bagi ribuan masker dilakukan keluarga besar Pramuka Kota Bitung dibawah pimpinan Kak Rita Mantiri Tangkudung Ketua Kwarcab Pramuka Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ribuan masker untuk orang dewasa dan anak-anak, disebar ke beberapa titik yang ada di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (14/8/2021).

Mulai dari depan Gedung Kesenian di Girian, kantor walikota Bitung jalan DR Sam Ratulangi dan hingga Pos 4 Pintu masuk pelabuhan Samudera Bitung.

Aksi bagi-bagi masker ini dilakukan Kwarcab Pramuka Kota Bitung dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 tahun 2021.

Dipimpin Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, Wakil Ketua Axel Galatang dan Sekretaris Julius Ondang.

“Mengapa kami pengurus Kwarcab Pramuka Bitung, melakukan bagi-bagi masker sebagai bentuk dan upaya kami Pramuka Bitung mendukung pemerintah melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid 19,” tutur Rita Mantiri Tangkudung diwawancarai Minggu (15/8/2021).

Menurut Kak Rita Mantiri Tangkudung sapaan dalam Kepramukaan mengatakan momentum hari Pramuka ke 60, pengurus Kwarcab Bitung ingin menunjukan pramuka juga ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid 19.

"Masker, sebagai satu diantar sekian banyak cara mencegah penyebaran covid 19," sebutynya.

Serta bagian tak terpenting dari kebiasaan baru yaitu protokol kesehatan, yang kini menjadi harga mati untuk diterapkan dan dilakukan semua orang.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu menaati dan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Atas nama pengurus kwarcab Pramuka Kota Bitung, kami berterima kasih kepada seluruh pengurus yang ada di tingkat kota maupun sekolah, serta adik-adik Pramuka yang sudah bersama-sama melakukan aksi kemanusian bagi-bagi masker dalam rangka hari Pramuka ke 60,” tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved