Breaking News:

Berita Boltim

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow Terus Percantik Ibu Kota Bolmong

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) hingga kini masih terus melakukan penataan kawasan Ibu Kota Kabupaten itu.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Penerangan Jalan Umum di Ibukota Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Empat tahun masa kepemimp Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, telah banyak pembangunan yang dilakukan di berbagai bidang. 

Baik berupa pembangunan Infrastruktur jalan, pertanian, perikanan, pendidikan, serta kesehatan dan pelayanan masyarakat. 

Pada pembangunan infrastruktur, di antaranya yaitu pembangunan di kawasan Ibu Kota Kabupaten, tepatnya Lolak, Kecamatan Lolak, Bolmong. 

Mulai dari pelebaran jalan, pembuatan taman bunga Tabebuya di median jalan hingga program penerangan Jalan Umum (PJU). 

Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) pun hingga kini masih terus melakukan penataan kawasan Ibu Kota Kabupaten itu. 

Data dihimpun, tahun 2021 ini sebanyak 137 titik PJU dipasang di sepanjang jalur jalan trans sulawesi yang berada di Kecamatan Lolak, Ibu Kota Kabupaten Bolmong.

Program PJU ini merupakan salah satu komitmen Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam membangun ibu kota Bolmong.

“Artinya, Ibu Kota Kabupaten dikembangkan lebih terlihat cantik. Salah satunya PJU dan ini adalah kewajiban kita, yang merupakan Dinas pelaksana teknis," ujar Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Soehendra Hamin ketika dihubungi tribunmanado.co.id, Minggu (15/8/2021). 

Hendra menjelaskan, seluruh program SKPD, termasuk pada dinas yang dipimpinnya itu tujuannya untuk mewujudkan visi - misi Bupati Bolmong dan Wakil Bupati.

Ia menyebutkan, satu tiang PJU terdiri dua cabang yang akan dipasang dua mata lampu, untuk menerangi sisi jalur kiri dan kanan, sehingga total ada 274 mata lampu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved