Breaking News:

Berita Boltim

Realisasi PBB Boltim Baru 15 Persen

Dari hasil data yang di dapat, masih ada beberapa desa yang masih 00 persen atau belum menyetor ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Boltim Ayko Mentemas SE.MM 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Memasuki masa akhir tahun 2021, realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Boltim masih minim.

Bahkan dari hasil data yang di dapat, masih ada beberapa desa yang masih 00 persen atau belum menyetor ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Boltim Ayko Mentemas SE.MM saat dikonfirmasi tribun manado tak menampik hal tersebut.

"Memang untuk saat ini realisasi pajak bumi bangunan masih minim,tapi biasa mereka menyetor pajak tersebut nanti masuk bulan Oktober - November."

"Kami sudah turun di desa - desa untuk mengingatkan para sangadi (kepala desa) agar supaya memperhatikan masalah pajak tersebut,ucapnya.

Jika memasuki pencairan tahap 3 mereka (sangadi) belum menyetor PBB tersebut,terpaksa pencairanya kami tahan,tutup Ayko.

Tentang Boltim

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (disingkat Boltim) adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Boltim beribukota Tutuyan.   

Jarak Kota Tutuyan ke Manado, Ibukota Provinsi Sulut 124,2 km lewat Jl Ratahan - Kotamobagu atau bisa ditempuh 3 jam 22 menit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved