Breaking News:

Berita Tomohon

Jelang Hari Pramuka, Kwarcab Tomohon Lakukan Ziarah

Jelang hari Pramuka ke 60, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon melakukan ziarah, Jumat (13/8/2021).

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Humas Pemkot Tomohon
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng saat melakukan ziarah ke makam Mantan Bupati Minahasa almarhum Drs Karel Lasut Senduk dan makam mantan Walikota Tomohon Drs Boy Tangkawarouw. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Jelang hari Pramuka ke 60, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon melakukan ziarah, Jumat (13/8/2021).

Rombongan yang dipimpin Ketua Kwarcab Jeand'arc Karundeng ziarah ke Makan Mantan Bupati Minahasa almarhum Drs Karel Lasut Senduk.

Selain itu rombongan juga ke makam mantan Wali Kota Tomohon Drs Boy Tangkawarouw. 

Makam kedua tokoh ini terletak di Kelurahan Kakaskasen, Kota Tomohon.

Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kota Tomohon  Jeand'arc Senduk-Karundeng juga sebagai Ketua TP PKK Kota Tomohon bertindak sebagai Inspektur Upacara 

Di kesempatan tersebut dia  menyebut bahwa sesuai dengan tema Pramuka saat ini Berbakti tanpa henti tentu menjadi ajakan bagi gerakan pramuka di Kota Tomohon.

Didalamnya elemen masyarakat untuk terus berbakti, berkarya dalam berbagai hal dalam bersama-sama membangun, memajukan Kota Tomohon disegala bidang.

"Sehingga berdampak baik untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Tomohon," sebutnya.

Untuk itu, peringatan Hari Pramuka sekaligus Bulan Bakti Gerakan Pramuka Nasional, selain melakukan ziarah, Kwarcab Tomohon berencana bagi-bagi masker di Pusat Kota Tomohon tepat pada Hari Pramuka 14 Agustus esok.

"Ini sebagai bentuk kepedulian gerakan pramuka Kota Tomohon ditengah pandemi covid 19, dengan harapan akan menambah manfaat bagi masyarakat yang ada," ungkap Jeand'arc yang juga merupakan Ketua TP-PKK Tomohon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved