Breaking News:

Berita Minahasa

Bupati Minahasa Harap Desa Wisata Bisa Jadi Solusi Peningkatan Ekonomi

Royke Octavian Roring mengikuti Web Seminar (Webinar) dengan Tema Hilirisasi Produk Agro dari Desa Wisata

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
IST
Royke Octavian Roring mengikuti Web Seminar (Webinar) dengan Tema Hilirisasi Produk Agro dari Desa Wisata dalam Upaya Penciptaan Kemandirian Ekonomi Masyarakat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kabupaten Minahasa, Royke Octavian Roring mengikuti Web Seminar (Webinar) dengan Tema Hilirisasi Produk Agro dari Desa Wisata dalam Upaya Penciptaan Kemandirian Ekonomi Masyarakat.

Webinar ini digelar DPP-PDI Perjuangan dan diikuti oleh seluruh pengurus DPD, DPC, Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR-RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota, kepala daerah dan wakil kepala daerah kader partai serta badan sayap partai, Kamis (12/08/2021).

Dalam Webinar tersebut tampil sebagai pembicara Handaka Santosa, Ketua Dewan Penasihat Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) dan Abdullah Azwar Anas, Bupati Bantuwangi 2010-2020.

"Webinar Desa Wisata ini digelar DPP PDIP dalam upaya menggairahkan kembali sektor pariwisata," ujar SB Wiryanti Sukamdani, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, saat membuka kegiatan webinar.

Ia menjelaskan, saat ini dibutuhkan inovasi di sektor pariwisata agar berdampak pada peningkatan ekonomi.

"Pasca vaksinasi Covid-19, dibutuhkan berbagai inovasi agar pariwisata juga diharapkan mampu memberikan dampak yang lebih bermanfaat terhadap pemenuhan kebutuhan, ketersediaan pangan secara berdikari kepada masyarakat, yaitu melalui praktek desa," jelasnya.

Bupati Royke Roring sendiri mengapresiasi Webinar ini karena setelah adanya pandemi Covid-19 ini, masyarakat membutuhkan wisata ke alam terbuka bukan lagi ke gedung tertutup.

"Sehingga desa wisata boleh menjadi salah satu solusi juga meningkatkan ekonomi rakyat dan di satu sisi memenuhi kebutuhan berwisata," jelasnya.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Baca juga: Masih Ingat Andi Soraya? Dulu Kesulitan Bayar Sekolah Anak, Kini Bahagia Jadi Istri Pengusaha Kaya

Baca juga: Romelu Lukaku Diniilai Transfer Cerdas Chelsea, Neville Ulas Karakter Penyerang The Blues  

Baca juga: Sosok Ucok Baba Pelawak Kondang Bertubuh Mini yang Populer Bintangi Banyak Sinetron

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved