Breaking News:

Berita Bolmut

Bolmut Keluar Dari Zona Merah, Kecamatan Kadipang Sumbang Kasus Positif Covid-19 Terbanyak

"Walaupun dengan segala keterbatasan dan kekurangan Bolmut masih bisa keluar dari lingkaran zona merah."

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
Dinkes Bolmut
Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kini keluar dari Zona Merah penyebaran kasus positif covid-19. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS, bahwa saat ini status Kabupaten Bolmut telah berada di zona oranye. 

"Ya status Bolmut saat ini sudah keluar dari zona merah, sehingga kembali masuk zona oranye," ujar Mokoginta kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (13/8/2021).

Dikatakan Kadis Kesehatan, tentu ini merupakan hal yang baik untuk dapat keluar dari gelombang ketiga penyebaran virus corona. 

"Walaupun dengan segala keterbatasan dan kekurangan Bolmut masih bisa keluar dari lingkaran zona merah," ungkap Mokoginta.

Dirinya juga berharap peran masyarakat untuk memutus rantai penularan covid-19 dengan terus melakukan disiplin protokol kesehatan. 

Diketahui, hari ini, kasus covid-19 di Kabupaten Bolmut kembali mengalami penambahan, walaupun masuk zona oranye, penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Bolmut masih terjadi.

Hingga hari ini, Jumat (13/8/2021), Kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo tersebut kembali ketambahan 14 orang positif covid-19. 

"Ya, dari hasil Swab PCR kita ketambahan 14 orang pasien positif covid-19," sebut Mokoginta. 

Dari penambahan kasus tersebut saat ini kasus pasien positif di Bolmut sudah  total 119 kasus aktif yang sedang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di RSUD Bolmut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved