Breaking News:

Berita Bitung

Guskamla Koarmada II Gelar Donor Plasma Konvalesen

13 Kantong darah berhasil dikumpulkan pada saat pelaksanaan Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah, TNI AL Koarmada II (Guskamla II)

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
Ist/Guskamla Koarmada II
Legiatan Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – 13 Kantong darah berhasil dikumpulkan pada saat pelaksanaan Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah, TNI AL Koarmada II (Guskamla II), Kamis (12/8/2021).

Pelaksanaan Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah berlangsung di Mako Guskamla Koarmada II jalan DR Sam Ratulangi nomor 45 Bitung.

Di Mako Guskamla Koarmada II kegiatan ini juga dilaksanakan vicon bersama Kasal dari Kolinlamil di Jakarta.

Kegiatan donor darah serentak ini diikuti oleh personel Guskamla Koarmada II dan personel Yonmarhanlan VIII Bitung.

Guskamla Koarmada II bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Bitung dengan melibatkan 2 dokter dan 4 pendamping dengan pelaksanaan sesuai protokol kesehatan.

Menurut Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya kegiatan Donor Darah dilaksanakan secara serentak oleh TNI AL di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 tahun 2021.

“Darah yang dikumpulkan akan disumbangkan kepada UTD Bitung dan semoga memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan tema kegiatan ini “memberikan darah, menyelamatkan kehidupan”,” kata Laksma TNI Gung Putu Alit Jaya, Kamis (12/8/2021).

Lanjut Laksma Alit kegiatan donor darah serentak ini merupakan bentuk nyata dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial dan membantu masyarakat di masa Pandemi Covid 19.

Diharapkan kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial serta simpati kepada masyarakat yang membutuhkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved