Breaking News:

Bitung

48 Paskibraka Dikukuhkan Wawali Bitung, Hengky Honandar: Ini Bentuk Kebanggaan Bagi yang Terpilih

Sebanyak 48 Paskibraka Indonesia Kota Bitung Tahun 2021, resmi di kukuhkan oleh Hengky Honandar Wakil walikota Bitung, Kamis (12/8/2021).

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Upacara Pengukuhan Paskibraka Indonesia Kota Bitung Tahun 2022, oleh Hengky Honandar Wakil walikota Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Sebanyak 48 Paskibraka Indonesia Kota Bitung Tahun 2021, resmi di kukuhkan oleh Hengky Honandar Wakil walikota Bitung, Kamis (12/8/2021).

Pengukuhan Paskibraka Indonesia Kota Bitung berlangsung dalam upacara pengukuhan, di Pendopo lapangan upacara Kantor Walikota Bitung.

Total 48 dari 50 Paskibraka Indonesia Kota Bitung yang dikukuhkan, dua diantaranya mewakili Kota Bitung di tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ke 49 Paskibraka Indonesia Kota Bitung, terdari dari 29 perempuan dan 19 laki-laki.

Terinformasi sebagai besar dari mereka merupakan calon Paskibraka tahun 2020, sempat mengikuti seleksi dan pelatihan sebagai calon paskibraka.

Dalam pengukuhan, Hengky Honandar menyebutkan mereka yang terpilih dan lolos seleksi sebagai kebanggaan dan kehormatan, untuk diri sendiri, sekolah, dan orang tua.

“Sebagai Paskibraka tentunya disuport dan tunjang dengan ketahanan fisik prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik. Serta disiplin yang tinggi,” tutur Hengky Honandar Wakil walikota Bitung, Kamis (12/8/2021).

Hengky Honandar menjelaskan, sebelum di kukuhkan mereka telah menjalani serangkaian latihan dan pendidikan yang bertujuan memanfaatkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental.

Demi suksesnya pelaksanaan misi dan tugas penting, pengibaran dan penurunan bendera merah putih saat upacara bendera Hari Ulang Tahun ke 76 Republik Indonesia.

Mereka juga telah dan tengah melalui pembekalan sikap mental dan moral yang bertanggung jawab pada pelaksanaannya nanti.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved