Breaking News:

Wowor: Kami Sudah Tuntaskan Penyaluran 139.760 Kg Beras Bansos di Mitra

Penyaluran bansos ini merupakan kerja sama Pemprov Sulut dengan Bulogyang disalurkan lewat kabupaten/kota

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Charles Komaling
tribun manado/andreas ruaw
Kepala Dinas Sosial Pemkab Mitra Franky Wowor 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) terhadap warga yang terdampak Covid-19, patut diapresiasi.

Lewat Dinas Sosial (Dinsos), Pemkab Mitra intens melakukan penyaluran bantuan sosial (bansos) selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena tingginya penyebaran virus corona (Covid-19).

Sekitar 139.760 kg beras telah disalurkan pemerintah kepada 13.976 Keluarga Penerima Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Kami sudah tuntaskan penyaluran bansos PPKM, berupa 10 kilogram untuk setiap keluarga PKH dan penerima BST,” ungkap Kepala Dinas Sosial Mitra Franky Wowor, beberapa waktu lalu.

Penyaluran bansos ini merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang disalurkan lewat kabupaten/kota untuk membantu masyarakat di masa PPKM.

‘Sesuai petunjuk Gubernur Sulut kepada Bupati Mitra, bantuan ini secepatnya kita salurkan dan sudah tuntas 100 persen. Ini agar masyarakat bisa segera merasakan manfaatnya,” kata Franky Wowor.

Sementara sesuai data yang masuk di Provinsi Sulut pada 30 Juli 2021, Kabupaten Minahasa Tenggara merupakan salah satu dari beberapa kabupaten/kota yang berita acara serah terima (BAST) sudah 100 persen. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved