Breaking News:

Berita Bitung

Resmi Diberhentikan, Ini Sosok Pengganti Donly Bilote Staf Khusus Walikota dan Wawali Bitung

Donly Bilote, staf khusus Walikota dan Wakil walikota Bitung bidang pengembangan kepelatihan vokasi resmi diberhentikan.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
Ist/Dokumentasi Pribadi
Herman Rompis satu diantara staf khusus Walikota dan wakil walikota Bitung yang ditugaskan mengganti peran Donly Bilote yang sudah diberhentikan sebagai stafsus bidang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Donly Bilote, staf khusus Walikota dan Wakil walikota Bitung bidang pengembangan kepelatihan vokasi resmi diberhentikan.

Pemberhentian staf khusus walikota dan wakil walikota Bitung satu ini, dikarenakan perbuatannya menyalahgunakan kewenangannya.

Donly Bilote diangkat menjadi staf khusus lewat rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dimana yang berangkutan merupakan sekretaris DPD PSI Kota Bitung.

Okmum itu diduga melakukan penyalahgunaan kewenangan sebagai staf khusus, membuat dan mempergunakan sebuah cap dan kop surat mengatasnamakan Staf Khusus bidang pengembangan kepelatihan vokasi.

Cap berbentuk bulat warna merah, berlogo burung garuda dengan tulisan Staf Khusus Walikota Bitung diduga kerap dipakai untuk kepentingan pribadi.

Seperti untuk membeli Handphone, mengurus kartu keluarga milik masyarakat, Surat Keterangan Usaha dengan Kop Surat Pemerintah Kota Bitung Staf Khusus Walikota, laundry pakaian, pembayaran angkot, permohonan bantuan ke sejumlah Bank, makanan, keterangan di selehai kertas yang menerangkan warga yang tengah studi mendapat gratis pembayaran uang kuliah dan lainnya.

Dugaan perbuatan tak terpuji itu kemudian ramai jadi buah bibir para netizen, di media sosial facebook.

Sebagaimana pengangkatannya bersama 45 staf khusus lainnya, pemberhentian Donly Bilote juga di tuangkan dalam surat keputusan (SK) Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri nomor 188..45/HKM/SK/213/2021 tertanggal 10 Agustus 2021.

Ini diperkuat dengan penjelasan dan keterangan Sem Muhaling Kepala Bidang (Kabid) Layanan Informasi Humas dan Persandian Dinas Kominfo Kota Bitung, Rabu (11/8/2021).

"Jadi SK ini benar, seorang staf khusus sudah diberhentikan. Kami harap kabar ini bisa menekan keresahan di tengah masyarakat karena sempat viral di media sosial," tutur Sem Muhaling.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved