Breaking News:

Berita Mitra

Dinsos Mitra Distribusikan 139.760 Kg Beras

Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) terhadap warga yang terdampak Covid-19, patut diapresiasi

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Kepala Dinas Sosial, Franky Wowor. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) terhadap warga yang terdampak Covid-19, patut diapresiasi.

Lewat Dinas Sosial (Dinsos), Pemkab Mitr intens melakukan penyaluran bantuan sosial (bansos) selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena tingginya penyebaran virus corona (Covid-19).

Sekitar 139.760 kg beras telah disalurkan pemerintah kepada 13.976 Keluarga Penerima Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Kami sudah tuntaskan penyaluran bansos PPKM, berupa 10 kilogram untuk setiap keluarga PKH dan penerima BST,” ungkap Kepala Dinas Sosial Mitra Franky Wowor, beberapa waktu lalu.

Penyaluran bansos ini merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang disalurkan lewat kabupaten/kota untuk membantu masyarakat di masa PPKM.

‘Sesuai petunjuk Gubernur Sulut kepada Bupati Mitra, bantuan ini secepatnya kita salurkan dan sudah tuntas 100 persen. Ini agar masyarakat bisa segera merasakan manfaatnya,” kata Franky Wowor.

Sementara sesuai data yang masuk di Provinsi Sulut pada 30 Juli 2021, Kabupaten Minahasa Tenggara merupakan salah satu dari beberapa kabupaten/kota yang berita acara serah terima (BAST) sudah 100 persen.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km². 

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi.

Baca juga: 14 Nakes Dinyatakan Positif, Puskesmas Doloduo Bolmong Ditutup Sementara

Baca juga: Valentino Rossi Pensiun, Pabrikan Yamaha Tetap Beraroma Rossi di MotoGP 2022  

Baca juga: Masih Kenal Happy Hapsoro? Suami Puan Maharani Pebisnis Sukses, Keluarganya Pengusaha Properti

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved