Breaking News:

Berita Minsel

Diduga Positif Covid-19, Dua Anggota Paskibraka Kabupaten Minsel Diganti

"Ada dua anggota Paskibraka yang diganti karena saat swab test antigen, hasilnya positif," ungkap Lucky Waraney.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Anggota Paskibraka Kabupaten Minsel saat apel di halaman Kantor Bupati Minsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dua anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), harus pulang.

Kedua anggota yang sudah sempat ikut pralatihan itu dipulangkan usai mengikuti tes swab antigen.

Kedua pelajar di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Minsel itu mendapatkan hasil tes swab antigen positif.

"Ada dua anggota Paskibraka yang diganti karena saat swab test antigen, hasilnya positif," ungkap Lucky Waraney, tim seleksi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minsel, Rabu (11/8/2021).

Menurut Lucky, saat seleksi lalu, mereka meloloskan beberapa orang cadangan, untuk mengantisipasi jangan sampai ada pelajar yang terhalang.

"Beruntung ada cadangan. Jadi, ketika kedua peserta Paskibraka mendapatkan hasil positif saat swab tes, kami bisa menggantinya dengan cadangan yang sudah disiapkan," jelas Lucky.

Saat ini, kata dia, 30 anggota Paskibraka Kabupaten Minsel sudah dikarantina di Hotel Prince.

Mereka tidak bisa lagi bebas keluar, sebab dikhawatirkan akan mengganggu jadwal latihan dan mengantisipasi jangan sampai tertular Covid-19.

"Mereka sudah dikarantina. Tidak bisa lagi bebas keluar kecuali untuk latihan di halaman Kantor Bupati Minsel," paparnya.

Dikatakannya juga, tim pelatih Paskibraka Minsel terdiri dari unsur Kepolisian Resor (Polres) Minsel dan dari Tentara Nasional Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved