Breaking News:

Berita Bolmut

Ikuti Sidang Paripurna RPJMD, Bupati Bolmut Sampaikan Sejumlah Poin Penting

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, nenghadiri sidang paripurna penetapan Ranperda Tentang Perubahan Rencana Pembangunan

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Bolmut Depri Pontoh Ikuti Sidang Paripurna RPJMD DPRD Bolmut, sampaikan sejumlah poin penting. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, nenghadiri sidang paripurna penetapan Ranperda Tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolmut tahun 2018-2023 secara Virtual, diruang rapat Bupati, Selasa (10/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Depri Pontoh menyampaikan bahwa kita telah melewati sebuah proses panjang untuk merumuskan dan menyempurnakan Ranperda tentang perubahan RPJMD Kabupaten Bolmut Tahun 2018-2023.

"Namun semua itu mengindikasikan sikap empati dan tanggungjawab kita terhadap kesinambungan proses pembangunan di Kabupaten Bolmut," ujar Bupati Depri Pontoh.

Olehnya, Bupati mengatakan, melalui kesempatan ini, menyampaikan beberapa hal yang sifatnya substansial sebagai penjelasan singkat atas ditetapkannya Ranperda Tentang Perubahan RPJMD Kabupaten Bolmut Tahun 2018-2023.

Pertama, berbagai kondisi telah memaksa kita untuk melakukan Penyesuaian-Penyesuaian Kebijakan dan Target RPJMD Tahun 2018-2023.

Diantaranya kondisi Pandemi covid-19 yang hingga kini masih berlangsung, menyebabkan beberapa target pembangunan tidak dapat tercapai maksimal.

Kedua, penyusunan perubahan RPJMD ini telah dilakukan dengan pendekatan Tenokratik, Bottom Up dan Top Down, Partisipatif, dan Politik melalui pelaksanaan Musrenbang, Fasilitasi dan Forum diskusi sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017.

"Selain itu, Penyempurnaan RPJMD ini juga telah Memperhatikan Masukan dan saran dari Badan Legislasi dan Pembahasan Pansus DPRD," ungkap Bupati Depri.

Ketiga, lanjut Bupati Bolmut, dengan di tetapkannya perubahan RPJMD ini, saya nenghimbau dan menekankan kepada seluruh pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan hingga tahun 2023 Kedepan, dapat pempedomani kebijakan dan Program yang tertuang dalam Perubahan RPJMD ini.

Keempat, pentingnya koordinasi dan sinergi kerja secara lintas sektoral, lintas kewilayahan maupun antar tingkatan Pemerintah sebagai langkah nyata untuk mewujudkan target-target pembangunan yang telah di tetapkan dalam perubahan RPJMD.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved