Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Rencana Muamar Qadafi Pelatih Bulu Tangkis Asal Indonesia Usai Bawa Guatemala Semifinal, 'Selesai'

Muamar Qadafi adalah pelatih Indonesia yang membawa pebulu tangkis asal Guatemala, Kevin Cordon mencetak sejarah di Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Alpen Martinus
Facebook Muamar Qadafi via Tribun Solo
Muamar Qadafi, bersama atlet bulutangkis Guatemala Kevin Cordon (kanan). 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Satu lagi pelatih Indonesia yang bersinar di luar negeri pada ajang Olimpiade Tokyo.

Ia adalah Muamar Qadafi, pelatih bulu tangkis Guatemala.

Ia berhasil membawa anak asuhnya mencapai semifinal , padahal Guatemala tak pernah diperhitungkan pada cabang olahraga tersebut.

Baca juga: Sosok Muamar Qadafi? Pelatih Bulu Tangkis Asal Indonesia, Sukses Latih Kevin Cordon di Guatemala

Ini Dia Muamar Khadafi, Pelatih Asal Indonesia di Balik Kejutan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kevin-cordon' title='Kevin Cordon'>Kevin Cordon</a> di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/olimpiade-tokyo-2020' title='Olimpiade Tokyo 2020'>Olimpiade Tokyo 2020</a>
Pemain Guatemala Kevin Cordon merayakan dengan pelatihnya setelah kemenangannya atas pemain Belanda Mark Caljouw dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Tribunnews.com/Pedro PARDO / AFP)

Muamar Qadafi adalah pelatih Indonesia yang membawa pebulu tangkis asal Guatemala, Kevin Cordon mencetak sejarah di Olimpiade Tokyo 2020.

Di bawah bimbingan pelatih asal Solo itu, Cordon berhasil mencapai semifinal kendati datang sebagai pemain peringkat 59 dunia.

Ia jadi satu-satunya wakil dari benua Amerika yang bertarung untuk medali Olimpiade Tokyo 2020 dalam cabor Bulu Tangkis nomor tunggal putra.

Langkah pebulu tangkis 34 tahun dihentikan di semifinal oleh Viktor Axelsen (Denmark), pemain yang akhirnya meraih medali emas.

Baca juga: Nama-nama Pelatih Bulu Tangkis Asal Indonesia yang Kini Melatih Atlet di Asia dan Eropa

Pemerintah <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/guatemala' title='Guatemala'>Guatemala</a> Dikecam Setelah Berikan Trofi Kecil untuk <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kevin-cordon' title='Kevin Cordon'>Kevin Cordon</a>, Tak Serius Hargai Atlet
Pemerintah Guatemala Dikecam Setelah Berikan Trofi Kecil untuk Kevin Cordon, Tak Serius Hargai Atlet.(Kolase Tribunnews)

Cordon pada akhirnya harus puas mengakhiri kiprahnya di Olimpiade Tokyo 2020 di peringkat keempat setelah dalam perebutan medali perunggu dikalahkan oleh wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Walau begitu, keberhasilan Kevin Cordon dan Muamar Qadafi menjadi pemberitaan hangat baik di Indonesia maupun Guatemala.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved