Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati Depri Pontoh Tekankan Pentingnya Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Kabupaten Bolmut

Bupati Depri Pontoh menyampaikan, Pemerintah daerah meletakan Pembangunan Perempuan dan Anak Sebagai hal yang sangat penting dan strategis.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Ist
Bupati Depri Pontoh Tekankan Pentingnya Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Kabupaten Bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh mengimbau untuk melakukan sosialisasi Penyediaan Layanan Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) dan Peningkatan Kapasitas Forum Anak di setiap Desa melalui Pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Bolmut, Senin (9/8/2021).

Sebelumnya, Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama Kadis PPPA Provinsi Sulut Ibu dr. Kartika Devi Tanos, MARS,dan Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Ibu Dra Hj Ainun Pontoh Talibo Bersama Pimpinan OPD terkait melakukan peninjauan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Anak usia 12-17 Tahun.

Bupati Depri Pontoh menyampaikan, Pemerintah daerah meletakan Pembangunan Perempuan dan Anak Sebagai hal yang sangat penting dan strategis.

"Sebab hal ini tertuang secara nyata dalam RPJMD 2018-2023, melalui salah satu misi yaitu mewujudkan Sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudaya dengan meningkatkan kualitas SDM," jelas Bupati Depri

Lanjutnya, untuk mencapai hal tersebut memalui tiga indikator sasaran yaitu Indeks Pembangunan manusia (IPM), tingkat Kemiskinan dan Rasio ketergantungan (DEFEDENCY RATIO).

"Indikator ini kemudian dituangkan dalam strategi yaitu meningkatkan layanan, Advokasi dan Kie keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak, disamping arah kebijaksanaan dalam meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam Program Keluarga berencana Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak," papar Bupati.

"Terutama Upaya Pemberantasan dan Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan dan anak," tambah Bupati Depri.

Dirinya berharap, setiap anak berhak untuk hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat manusia, serta nendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

"Olehnya, pembentukan wadah-wadah anak sebagai media untuk mendengarkan dan menyuarakan aspirasi pendapat dan harapan anak harus mulai dilakukan, sebagai bentuk partisipasi anak dalam proses pembangunan daerah," tutup Bupati Bolmut. (Mjr)

Tentang Bolmut

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved