Breaking News:

Berita Bitung

Walikota Bitung Maurits Mantiri Salurkan Bansos Beras ke Warga Penerima Bantuan Lewat Rumah Ibadah

Wali kota Bitung Maurits Mantiri bersama ketua Tim Penggerak PPK Ny Rita Mantiri Tangkudung membawa bantuan sosial ke beberapa rumah ibadah

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) beras 10 Kg, kepada masyarakat rentan melalui rumah Ibadah yang launching perdanya oleh Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Ketua TP PKK Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar, telah melakukan tindak lanjut atas instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 21 Tahun 2021.

Instruksi Mendageri itu, tentang penyediaan dan percepatan penyaluran Bantuan Sosial dan atau jaring pengaman sosial, yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (ABPD).

Bantuan itu dalam bentuk beras 10 Kilogram.

“Kemarin Sabtu (7/8/2021), kami bersama ketua Tim Penggerak PPK Ny Rita Mantiri Tangkudung, membawa bantuan sosial ke beberapa rumah ibadah.

Seperti di Gereja GMIM Anugerah Asabri 2, GBI Anggur Baru Girian Atas, HKBP Girian dan Mesjid Baiturahman Wangurer Barat,” kata Maurits Mantiri Minggu (8/8/2021).

Atas nama Maurits – Hengky berharap, bantuan itu dapat disalurkan dengan baik melalui rumah ibadah kepada masyarakat.

Dan dapat membantu kebutuhan dapur masyarakat, di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV.

Lanjut Marutis, saat membawa langsung bantuan itu ke rumah-rumah ibadah menitipkan pesan kepada masyarakat untuk bantu mendoakan Indonesia, Provinsi Sulut dan Kota Bitung pada khususnya dalam menghadapi pandemi covid 19.

“Kami Maurits – Hengky serta TP PKK, juga memyampaikan kepada pimpinan Agama agar tetap tak hentinya menghimbau dan memberi tau jemaat atau jemaah, agar selalu melakukan kebiasaan baru yakni menerapkan protokol kesehatan pakai masker, menjaga jarak, jangan berkerumun, mencuci tangan di air mengalir pakai sabun. Serta bagi yang sedang isoman rajin berjemur di matahari pagi, minum air hangat setiap 2 jam sekali, menghirup uap udara panas dari air di masak,” kata dia.

Sementara itu Pdt Robby Kawengian Kabag Kesra Setda kota Bitung menambahkan, dalam penyaluran bantuan ini pihaknya membantu mengumpulkan data dari pimpinan umat dan tokoh agama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved