Breaking News:

Berita Minsel

UPDATE Terbaru, Kasus Covid-19 di Kabupaten Minsel, 695 Warga Dinyatakan Sembuh

Angka kesembuhan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulu), tinggi.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Rul Mantik/Tribun manado
Vaksinasi massal yang digelar Pemkab Minahasa Selatan, dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Angka kesembuhan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulu), tinggi.

Hingga awal Agustus 2021, pasien yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 695 orang. Jumlah ini dihitung sejak awal pandemi Covid-19 melanda Kabupaten Minsel, Tahun 2020 lalu.

Angka sementara kasus Covid-19 di Kabupaten Minsel berjumlah 847. Jumlah ini belum dihitung dengan pertambahan kasus selama 4 hari terakhir.

Sementara, pasien yang masih sementara diisolasi, baik yang diisolasi secara mandiri maupun yang diisolasi di rumah sakit, berjumlah 105 orang.

"Data pekan lalu, pasien Covid-19 yang masih aktif, baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang menjalani isolasi mandiri berjumlah 105 orang," kata Erwin Schouten, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel, Minggu (8/8/2021).

Dari keseluruhan pasien yang aktif itu, jelasnya, 48 pasien dirawat di rumah sakit, sedangkan 57 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri.

"Yang isolasi mandiri lebih banyak dibandingkan dengan pasien yang dirawat di rumah sakit. Biasanya, pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, mereka disertai gejala sedang atau berat," terangnya.

Kendati saat ini penambahan pasien Covid-19 sudah menurun, namun Erwin Schouten mengimbau seluruj warga Minsel untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketat.

"Jangan lengah, tetap waspada, sebab Covid-19 masih ada. Usahakan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat," tandasnya.

Menurut Erwin, penerapan protokol kesehatan secara ketat memberikan dampak positif pada penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Minsel.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved