Breaking News:

Tak lama Lagi Rolling Jabatan di Pemkab Minsel

Rolling jabatan akan digelar sesudah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Charles Komaling
Tribun Manado
Franky Wongkar_1 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Rolling jabatan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), semakin hangat dibicarakan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebab, Bulan Agustus 2021 ini, masa pemerintahan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) dan wakilnya Petra Yani Rembang (PYR), memasuki 6 bulan.

Itu berarti, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minsel, yang akrab disebut FDW-PYR sudah bisa melaksanakan rolling jabatan pejabat eselon II hingga jabatan Kepala Kecamatan (Camat).

Informasi diperoleh, rolling jabatan akan digelar sesudah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kemungkinan dua pekan setelah perayaan HUT Kemerdekaan RI. Karena Bupati dan Wakil Bupati Minsel dilantik pada Tanggal 26 Februari," kata sumber yang meminta namanya tidak dipublikasi.

"Jadi, pelantikan sudah bisa dilaksanakan pada Tanggal 26 Agustus atau sesudahnya. Tergantung kebutuhan kepala daerah," imbuhnya.

Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, beberapa waktu lalu, juga mengisyaratkan akan ada rolling besar-besaran di kalangan pejabat eselon II, III maupun camat.

Dia mengatakan, pejabat yang akan dipakai adalah pejabat yang mau untuk bekerja keras untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan Kabupaten Minsel.

"Yang kami butuhkan adalah pejabat yang mau bekerja keras untuk kemajuan daerah, maupun kesejahteraan rakyat," tandas Franky, saat diwawancarai Tribun Manado, sesudah dia dilantik oleh Gubernur.

Sementara itu, sejumlah tokoh masyarakat berharap agar pemerintaha Franky Wongkar dan Petra Rembang jeli dalam memilih pejabat.

"Pembangunan di Kabupaten Minsel harus dipacu. Itu membutuhkan tenaga para pejabat yang suka bekerja keras," kata Inyo Koloay, Ketua Panitia saat perjuangan pemekaran Kabupaten Minsel, saat diwawancarai, Minggu (8/8/2021).

Dia mengingatkan Franky Wongkar dan Petra Rembang untuk tidak terjebak pada gaya pemerintahan lama, yakni Asal Bapak Senang (ABS).

"Hati-hati dengan orang dekat yang hanya menyampaikan laporan ABS. Orang-orang seperti inilah yang akan menggagalkan tujuan Perubahan di Kabupaten Minsel," tegas Inyo Koloay.

Namun, kata Inyo, dia masih optimis, Bupati dan Wabup Minsel profesional dalam menyusun 'Kabinet Perubahan' FDW-PYR.

"Sampai saat ini saya masih optimis akan profesionalitas FDW-PYR. Namun kita tunggu saja realisasi rolling yang kabarnya akan dilaksanakan bulan ini," harap tokoh masyarakat yang cukup disegani di Kabupaten Minsel ini. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved