Diskon Token Listrik

Stimulus Listrik Diperpanjang hingga Desember 2021, Simak Begini Cara Dapat Diskonnya

Simak cara dapat diskon listrik bulan Agustus 2021, beserta rincian besaran stimulus lisrik yang diperpanjang hingga Desember 2021.

Editor: Chintya Rantung
(Tangkap layar akun Instagram @pln_id)
Cek Diskon Listrik PLN yang Diperpanjang hingga Desember 2021. Dalam artikel terdapat cara dapat diskon listrik bulan Agustus 2021, stimulus lisrik diperpanjang hingga Desember 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Stimulus listrik kembali diperpanjang hingga bulan Desember 2021.

Dikutip dari esdm.go.id, sebanyak 32,6 juta pelanggan yang menikmati diskon listrik dengan skema diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga, bisnis dan industri 450 VA, diskon 25% untuk pelanggan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi.

Kemudian, ada 1,14 juta pelanggan bisnis, industri, dan sosial yang mendapatkan keringanan bantuan rekening minimum atau biaya beban/abonemen sebesar 50%.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, dalam keterangan pers mengenai Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat, Sabtu (17/07/2021) malam, secara virtual.

“Kita akan menambahkan anggaran subsidi diskon listrik sebesar Rp 1,91 triliun, sehingga alokasi untuk program diskon listrik yang tadinya Rp 7,58 triliun akan naik menjadi Rp 9,49 triliun,” kata Sri Mulyani.

Simak cara dapat diskon listrik bulan Agustus 2021, beserta rincian besaran stimulus listriknya

Cara Mendapatkan Diskon Listrik PLN

Bagi pelanggan pascabayar, diskon diberikan dengan langsung ke rekening listrik pelanggan

Sementara untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik.

Pelanggan tak perlu lagi mengakses WhatsApp, website stimulus.pln.co.id atau aplikasi PLN Mobile untuk mendapatkannya.

“Untuk pelanggan prabayar daya 450, tidak perlu lagi mengakses token, baik di website, layanan Whatsapp, maupun melalui aplikasi PLN Mobile."

"Stimulus akan langsung di dapat saat membeli token listrik,” kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, dikutip dari laman PLN.

Selanjutnya, khusus untuk pembebasan biaya beban, abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum, pemberian stimulus akan diberikan secara otomatis dengan memotong tagihan rekening listrik konsumen sosial, bisnis dan industri.

Potongan sebesar 50 persen hanya diberikan untuk biaya beban atau abonemen dan biaya pemakaian rekening minimum.

Cek Diskon Listrik PLN yang Diperpanjang hingga Desember 2021.
Cek Diskon Listrik PLN yang Diperpanjang hingga Desember 2021. Dalam artikel terdapat cara dapat diskon listrik bulan Agustus 2021, stimulus lisrik diperpanjang hingga Desember 2021.(Tangkap layar akun Instagram @pln_id)
Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved