Breaking News:

Kabar Tokoh

Masih Ingat Lisa Rumbewas? Atlet Angkat Besi Raih 3 Medali Olimpiade, Kini Jadi Pelatih di Papua

Raema Lisa Rumbewas lahir di Jayapura, 10 September 1980, kini berumur 40 tahun ini adalah seorang atlet putri angkat besi asal Indonesia

Editor: Finneke Wolajan
TRIBUN-PAPUA.COM
ANGKAT BESI - Sosok Raema Lisa Rumbewas (40) atlet Angkat Besi, perempuan asal Biak Papua yang telah tercatat meraih 3 medali di ajang olimpiade, dan perebut medali pertama bagi Indonesia untuk Cabang Olahraga (CABOR) Angkat Besi di Olimpiade Sydney 2000 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih Ingat Raema Lisa Rumbewas ? Atlet Angkat Besi berprestasi Indonesia penyumbang medali olimpiade. Lama tak terdengar, kabar Lisa Rumbewas sekarang merintis angkat besi di Papua.

Raema Lisa Rumbewas lahir di Jayapura, 10 September 1980, kini berumur 40 tahun ini adalah seorang atlet putri angkat besi asal Indonesia.

Lisa Rumbewas berasal dari keluarga atlet. Ayahnya, Levi Rumbewas pernah menjadi binaragawan terbaik Indonesia, dikutip dari Wikipedia.

Sementara sang ibu Ida Korwa juga seorang lifter. Keluarga ini boleh disebut perintis angkat besi di Papua.

Pada Olimpiade Athena 2004 Lisa, begitu panggilan akrabnya, mendapat medali perak untuk kategori angkat besi putri, kelas 53 kg Grup A.

Salah satu penampilan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/raema-lisa-rumbewas' title='Raema Lisa Rumbewas'>Raema Lisa Rumbewas</a> di Asian Games 2006, di Doha, Qatar.
Salah satu penampilan Raema Lisa Rumbewas di Asian Games 2006, di Doha, Qatar.(KOMPAS/DANU KUSWORO)

Sebelumnya ia pernah meraih medali perak di Olimpiade Sydney 2000. Selain itu ia juga mendapat medali serupa pada SEA Games XXI.

Rumbewas tampil kembali di nomor 53 kg pada Olimpiade Beijing 2008, tetapi hanya menempati posisi keempat dengan total angkatan 206 kg.

Banyak yang menyebut keluarga Lisa Rumbewas adalah perintis olahraga angkat besi di Papua.

Tak lepas dari reputasi sang ayah, Levi Rumbewas, yang pernah menjadi binaragawan terbaik di Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved