Breaking News:

Total Ada 292 Kasus Covid-19 di Kepulauan Sitaro

Jumlah pasien yang sembuh berdasarkan laporan harian Covid-19 Dinkes Sitaro tercatat 235 orang

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Charles Komaling
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala Dinas Kesehatan Sitaro, dr Semuel Raule. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jumlah kasus penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus mengalami peningkatan.

Data terbaru yang diperoleh Tribunmanado.co.id mencatat, akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah berjuluk Negeri 47 Pulau itu mencapai 292 kasus. Angka ini muncul menyusul bertambahnya kasus terkonfirmasi positif yang baru sebanyak 13 kasus sebagaimana siaran pers kondisi epidemologi di Provinsi Sulawesi Utara per tanggal 5 Agustus 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule menjelaskan, dari 292 kasus terdapat 17 kasus aktif yang saat ini sedang menjalani perawatan medis dan isolasi mandiri di beberapa fasilitas kesehatan (faskes) maupun tempat isolasi.

"Empat orang menjalani perawatan di RSUD Lapangan Sawang, satu orang isolasi mandiri di Manado, empat orang isolasi mandiri di Sitaro, satu orang di RSUD Bitung, satu orang RSUP Prof Dr R D Kandou, satu orang di RS Wolter Mongisidi Manado, satu orang di RSJ Ratumbuisyang Manado dan satu lagi di RSU Manado Medical Center," urai Raule, Jumat (6/8/2021).

Selain mereka yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19, sejumlah pasien dengan status suspek dan probable juga tengah menjalani perawatan dan isolasi di beberapa fasilitas kesehatan dan tempat isolasi.

"Untuk kasus suspek ada tiga orang, masing-masing menjalani perawatan di RSUD Tagulandang satu orang dan di RSUD Lapangan Sawang dua orang. Untuk kasus probable, empat orang di RSUD Lapangan Sawang, dua orang di RSUD Tagulandang dan satu orang di RSUP Prof Dr R D Kandou Manado," terang Raule.

Adapun jumlah pasien yang sembuh berdasarkan laporan harian Covid-19 pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro tercatat sebanyak 235 orang dan meninggal dunia 27 orang.

"Sejauh ini untuk kasus suspek tidak ada perubahan. Probable bertambah satu kasus, terkonfirmasi juga belum ada perubahan dan sembuh enam orang," ujar Raule. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved