Breaking News:

Penanganan Covid

PMI Bolmut Ikuti Rakor Penanggulangan Covid-19 di Sulut, Bagikan Masker hingga Donor Darah

Ketua PMI Bolmut Dra Hj Ainun Pontoh Talibo, beserta pengurus PMI Bolmut mengikuti rapat evaluasi dan koordinasi

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Pengurus PMI Bolmut Ikuti Rapat Evaluasi dan Koordinasi Penanggulangan Covid-19 se-Provinsi Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dra Hj Ainun Pontoh Talibo, beserta pengurus PMI Bolmut mengikuti rapat evaluasi dan koordinasi program PMI se-Provinsi Sulawesi Utara secara virtual.

Pada kesempatan tersebut Ketua PMI Bolmut Dra Hj Ainun Pontoh Talibo mempresentasikan program dan peran serta PMI dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten  Bolaang Mongondow Utara.

"Jadi ada beberapa program yang dilaksanakan di antarannya adalah pengadaan masker dan hand sanitazer yang dibagikan langsung kepada masyarakat, dan program sosialisasi serta edukasi tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat," jelas Ketua PMI Bolmut, Jumat (6/8/2021).

Selain itu, lanjut Talibo, PMI Bolmut juga melaksanakan program pendampingan bersama dengan pemerintah daerah dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, melalui penutupan jalur perbatasan Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo dan sebagainya. 

Ketua PMI menambahkan, dalam waktu dekat jika kasus penyebaran Covid-19 sudah menurun PMI Bolaang Mongondow Utara akan melaksanakan kegiatan donor darah

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bolmut Asripan Nani, selalu Wakil Ketua Organisasi PMI Bolmut memberikan masukan kepada Ketua PMI Provinsi Sulawesi Utara terkait dengan sinkronisasi program PMI provinsi dan daerah. 

"Diharapkan kepada pengurus PMI Provinsi kiranya dapat melaksanakan kunjungan kerja secara langsung di daerah, terutama terkait dengan penanganan Covid-19," ajak Sekda Bolmut.

Baca juga: Andalkan Biapong Nasi Jaha dan Makam Walanda Maramis Desa Maumbi Bertarung di Trisakti Tourism Award

Sekda juga menambahkan bahwa untuk menunjang efektivitas kelancaran tugas PMI Bolmut, kiranya PMI Provinsi Sulawesi Utara dapat memberikan batuan kendaraan operasional PMI untuk ditempatkan di Bolaang Mongondow Utara. 

"Sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan bisa lebih efektif dan efisien guna menunjang Operasional pelayanan PMI Bolmut kedepan," tutup Sekda Bolmut. (Mjr)

Tentang Bolmut

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved