Breaking News:

Berita Mitra

Mitra Masuk Zona Merah, James Sumendap Pastikan PPKM akan Lebih Ketat

"Berdasarkan rilis dari gugus tugas penanganan COVID-19 dari pemerintah pusat, hari ini Minahasa Tenggara sudah masuk zona merah."

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Pemkab Mitra
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di salah satu desa di Minahasa Tenggara (Mitra). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Gugus tugas pusat resmi menetapkan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Hal ini langsung mendapat respon serius Pemerintah Kabupaten Mitra.

Berbagai upaya pencegahan pun disiapkan guna menekan penyebaran di daerah ini.

"Berdasarkan rilis dari gugus tugas penanganan COVID-19 dari pemerintah pusat, hari ini Minahasa Tenggara sudah masuk zona merah," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap di Ratahan, Jumat (6/8/2021).

Lebih lanjut kata James, pihak Pemkab telah mengantisipasi kondisi penyebaran COVID-19 di wilayahnya, dengan menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh desa dan kelurahan.

"Kami sudah melakukan penyekatan sejak minggu lalu, dan kali ini kami pastikan akan lebih ketat," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan rumah singgah bagi masyarakat yang terpapar COVID-19 untuk melakukan isolasi mandiri.

"Akan ada 250 tempat tidur yang akan disiapkan untuk rumah isolasi, kami upayakan segera menyelesaikan tahapan rehabilitasinya. Selain itu proses penanganan akan terpusat," katanya.

Lebih lanjut kata James, dengan kondisi saat ini masyarakat diminta untuk mematuhi seluruh imbauan pemerintah terkait dengan penanganan COVID-19.

"Taati semua protokol kesehatan. Kami dari pemerintah berharap masyarakat mendukung terus upaya pemerintah dalam mencegah dan menekan penyebaran virus COVID-19," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved