Breaking News:

Berita Minsel

Marak Pelanggar Lalulintas, Polres Minsel Kembali Aktifkan Razia

Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kembali mengaktifkan razia tertib berlalulintas.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Rul Mantik/Tribun manado
Seorang pengendara sepeda motor dihentikan polisi karena tidak memakai helm. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kembali mengaktifkan razia tertib berlalulintas.

Razia dipusatkan di Pos Polisi Kawasan Tertib Berlalulintas di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minsel.

Razia ini menyasar pelanggar lalulintas kasat mata seperti knalpot bising atau racing, tidak mengenakan helm, tidak mengenakan sabuk pengaman serta pelanggaran kasat mata lainnya.

Menurut Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas Polres Minsel, AKP Hadi Siswanto, razia ini sudah dilaksanakan selama beberapa hari si pekan ini.

"Sejak awal pekan ini kami terus melaksanakan razia untuk menyasar pelanggar lalulintas seperti, tidak mengenakan helm, menggunakan knalpot bising atau racing pada kendaraan roda dua atau empat, serta pelanggaran kasat mata lainnya," terang Hadi Siswanto, Jumat (6/8/2021).

Dari razia ini petugas Satlantas Polres Minsel berhasil menjaring puluhan pelanggar hanya dalam sehari.

"Tiap hari ada saja pelanggar yang terjaring. Sebagian besar karena tidak menggunakan helm, selanjutnya penggunaan knalpot racing," ungkapnya.

Dikatakan Hadi, pelanggaran biasa hanya mendapat sanksi teguran. Namun, jika pelanggarannya banyak, akan diberi surat Tilang.

"Kalau tidak mengenakan helm, kami beri pembinaan dan menyuruh mereka untuk mendapatkan helm dahulu baru bisa melanjutkan perjalanan. Tapi kalau kendaraan tidak dilengkapi dokumen dan tidak punya SIM, akan kita beri surat Tilang," papar Hadi.

Tidak hanya menyasar pelanggaran lalulintas kasat mata, petugas juga merazia pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved