Breaking News:

TNI AD

KSAD Jenderal Andika Perkasa Tindak Tegas Anak Buahnya yang Curi Anggaran TNI AD: Langsung Dipidana

Jenderal Andika Perkasa pun menyatakan akan memberikan penindakan secara tegas terhadap personel TN AD tersebut.

Editor: Frandi Piring
Dok. Mabes TNI
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Tindak Tegas Personel TNI AD yang salahgunakan anggaran. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menemukan penyalahgunaan anggaran yang dilakukan pasukannya.

Hal itu diterima Jenderal Andika Perkasa berdasarkan laporan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi TNI AD terkait adanya penyalahgunaan anggaran.

Jenderal Andika Perkasa pun menyatakan akan memberikan penindakan secara tegas terhadap oknum tersebut.

KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa melayangkan peringatan keras kepada jajarannya di TNI AD karena diduga adanya penyalahgunaan anggaran pada setiap Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) di seluruh resimen induk kodam (rindam).
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa melayangkan peringatan keras kepada jajarannya di TNI AD karena diduga adanya penyalahgunaan anggaran pada setiap Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) di seluruh resimen induk kodam (rindam). (Youtube TNI AD)

Penyalahgunaan anggaran itu terjadi pada Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) dan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Gelombang II Tahun Anggaran 2020.

Jenderal Andika menegaskan, bakal memberikan sanksi tegas bagi oknum personel TNI AD yang terlibat dalam penyalahgunaan anggaran Dikjurbaif dan Dikjurtaif.

"Semua oknum dari Rindam dan Dodiklatpur yang terlibat penyalahgunaan anggaran Dikjurbaif

dan Dikjurtaif akan mendapatkan ganjaran sesuai dengan aturan yang diterapkan TNI Angkatan Darat," kata Andika melalui kanal YouTube TNI AD di Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Jenderal Andika menjelaskan temuan penyalahgunaan anggaran Dikjurbaif dan Dikjurtaif tersebut ada pada setiap Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) di seluruh resimen induk kodam (rindam).

Temuan yang dilaporkan di antaranya pemotongan gaji siswa yang digunakan untuk kepentingan pribadi, pemotongan anggaran makan,

penambahan anggaran yang sengaja diadakan untuk kepentingan personal, dan lain sebagainya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved