Breaking News:

Berita Bitung

Wali Kota Bitung Kembali Datangi Warga Isoman Bawa Bahan Makanan

Pada kesempatan itu juga turut diberikan paket pangan untuk bantuan warha yang tengah menjalani isoman.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Charles Komaling
tribunmanado.co.id
Wali Kota Bitung kunjungi warga yang tengah isoman 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sejumlah masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing kembali di sambangi jajaran pemerintah dan kepolisian Kota Bitung, Kamis (4/8/2021).

Kamis siang itu Wali kota Bitung Maurtis Mantiri datang didampingi, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung, didampingi plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Piter Lumingkewas, Camat Aertembaga Sumeldy Maalanga, SIP, Kapolsek Aertembaga Iptu Gian Wiatma Jonimandala, STK, SIK, Kepala Puskesmas Tinumbala Gito Soeharto dan Kepala Puskesmas Aertembaga dr. Reineer A. R. Tirajoh.

Mereka mendatangi tiga rumah warga yang tengah isoman di Kelurahan Winenet Dua, Winenet Satu dan Aertembaga Satu Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

Wali Kota Bitung kunjungi warga yang tengah isoman
Wali Kota Bitung kunjungi warga yang tengah isoman (ist)

Pada kesempatan itu juga turut diberikan paket pangan untuk bantuan warga yang tengah menjalani isoman.

Romgongan datang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) jaga jarak, mereka sempat berinteraksi hingga memberikan suport dan motivasi kepada mereka yang tengah isoman.

"Tetap semangat, jangan lupa berjemur setiap pagi minimal 15 menit," kata Maurits Mantiri dari balik pagar rumah warga yang tengah isoman.

Berjemur di bawah sinar matahari pagi, lanjutnya, sebagai bagian dari upaya dan cara pemulihan kondisi tubuh.

Dijelaskan Maurits, saat berjemur warga laki-laki baiknya membuka pakaian baju dan perempuan pakai baju.

“Dengan fokus bagian tubuh bagian belakang, bagian tenggah punggung, harus kena sinar matahari pagi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengecekan jumlah jiwa di dalam rumah warga yang sedang isoman. Hal ini untuk disesuaikan dengan jumlah penyaluran paket bantuan pangan.

Wali Kota Bitung kunjungi warga yang tengah isoman
Wali Kota Bitung kunjungi warga yang tengah isoman (IST)

Pemkot juga memastikan warganya diperhatikan instansi terkait. Seperti apakah pernah mendapat bantuan pangan hingga multi vitamin.

"Kami juga mengecek isi paket bantuan pangan yang diberikan. Ada ikan kaleng, mie instan, telur dan beberapa jenis sembako, untuk diolah atau dimasak sendiri oleh para isoman agar tidak lagi keluar rumah dan ada aktivitas atau kesibukan memasak di rumah," ujar Maurits Mantiri.

Sementara itu dari data jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Bitung, pada Rabu (3/8/2021) tertambah sembilan kasus, dengan total positif 2.160, sembuh 1.991, meninggal 53 dan kasus aktif 116.

Saat ini Kota Bitung masih berstatus zona merah, bersama sejumlah kabupaten kota lainnya di Sulut dan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved