Breaking News:

Berita Minsel

Minahasa Selatan Urutan 6 Capaian Target Vaksinasi

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Minsel, Erwin Schouten, jumlah vaksinasi itu terbagi dari 57.836 suntikan dosis pertama dan 8.704 suntikan dosis kedua.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Gudang penyimpanan vaksin Covid-19 di Kabupaten Minsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah mencapai 66.540 dosis.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Minsel, Erwin Schouten, jumlah vaksinasi itu terbagi dari 57.836 suntikan dosis pertama dan 8.704 suntikan dosis kedua.

"Total atau akumulasi suntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Minsel sudah mencapai 66.540 dosis. Itu sudah termasuk suntikan dosis pertama dan kedua. Jumlah ini sesuai data per Tanggal 2 Agustus 2021," kata Erwin saat diwawancarai wartawan Tribun Manado, Kamis (5/8/2021).

Sedangkan, kata Erwin, target vaksinasi di Kabupaten Minsel, harus mencapai 189.273 dosis.

"Kalau kita hitung antara target dan capaian vaksinasi, suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama sudah mencapai 30.56 persen dan suntikan dosis kedua baru 4,70 persen," ungkapnya.

Dari capaian vaksinasi dosis pertama itu, Kabupaten Minsel berada di posisi ke-16 se Provinsi Sulawesi Utara. Kabupaten Minsel mengalahkan 8 kabupaten lain dalam persentase target vaksinasi.

Untuk mempercepat mencapai target, jelasnya, Pemerintah Kabupaten Minsel menargetkan vaksinasi hingga 1.000 dosis per hari.

Dalam mencapai target, Dinas Kesehatan Minsel menggerakkan semua Puskesmas dan tenaga kesehatan untuk turun menyukseskan target vaksinasi 1.000 dosis per hari.

"Dalam beberapa kegiatan, kami dapat mencapai target tersebut. Itupun sudah dibantu oleh Polres Minsel," ucapnya.

Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Minsel masih terus terjadi. Hampir setiap hari ada penambahan pasien Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved