Breaking News:

Berita Bolmut

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Sejumlah Iven Pariwisata di Bolmut Batal Dilaksanakan

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus mengalami pertambahan.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Sejumlah iven pariwisata di Bolmut ditunda pelaksanannya, seperti Festival Pantai Bunga Indah, dan Aktraksi Budaya Lokal di Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus mengalami pertambahan.

Diketahui, hingga saat ini, kasus positif di Bolmut sudah 263 kasus aktif yang tersebar di enam Kecamatan dan sedang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di RSUD Bolmut.

Sedangkan, dari kasus tersebut sejauh ini ada 7 pasien positif covid-19 yang meninggal dunia.

Melihat kondisi ini, Pemerintah Kabupaten Bolmut menetapkan Bolmut status Zona Merah ditindaklanjuti dengan kebijakan Pembatasan Aktivitas Masyarakat Skala Mikro.

Hal ini tentu berimbas pada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI. Diantarannya, sejumlah iven pariwisata di Kabupaten Bolmut.

Kepala Dinas Pariwisata Bolmut Noval Djarumia kepada Tribunmanado.co.id mengatakan ada beberapa kegiatan yang batal dilaksanakan.

"Ada event yang kami tunda harusnya bulan ini yaitu atraksi budaya lokal yang rencanannya dilaksanakan di Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut itu kami menunda sementara," kata Novel kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (5/8/2021).

Dikatakan Kadis Pariwisata, bahwa penundaan ini disebabkan tren peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten Bolmut yang terus mengalami kenaikan sehingga banyak kegiatan disegi Pariwisata ditunda pelaksanaannya.

"Kegiatan seperti Festival Pantai Bunga Indah, atraksi budaya, live musik, dan pameran kesenian ditunda akibat pandemi," sebut Novel.

Oleh karenanya, Novel berharap kegiatan ini akan dapat kembali dilaksanakan, apalagi di momentum HUT Kemerdekaan RI banyak hal positif yang bisa dilaksanakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved