Breaking News:

Berita Sitaro

Bantu Pasien Covid-19, Keluarga Bupati Sitaro Evangelian Sasingen Donorkan Plasma Konvalesen

Dua keluarga Sasingen, yakni Toni Supit dan Jeremmy Supit memutuskan untuk membantu pasien Covid-19 dengan cara mendonorkan plasma konvalesen.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Adryano Wullur, Sespri Bupati Sitaro
Bupati mendampingi suami dan anaknya yang mendonorkan plasma konvalesen di RSUP Prof. Kandou. (Dokumentasi Adryano Wullur, Sespri Bupati Sitaro) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Belum lama ini, Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen bersama suami, Toni Supit dan kedua anaknya dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Setelah menjalani isolasi mandiri dan serangkaian terapi, Sasingen bersama keluargannya pun dinyatakan sembuh dari virus mematikan tersebut.

Menjadi penyintas Covid-19, Sasingen dan keluarga merasakan betul bagaimana suka duka yang dialami.

Beruntung, selama lebih dari dua pekan terpapar virus corona, bupati dan keluarga tidak sampai mengalami gejala berat.

Berdasarkan pengalaman yang dialami, dua anggota keluarga Sasingen, masing-masing sang suami Toni Supit dan putranya Jeremmy Supit memutuskan untuk membantu para pasien Covid-19 dengan cara mendonorkan plasma konvalesen.

Jalannya donor plasma konvalesen berlangsung di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R D Kandou Malalayang Manado, Kamis (5/8/2021).

"Hari ini, bapak (Toni Supit) bersama anak saya mendonorkan plasma konvalesen untuk membantu percepatan penyembuhan pasien Covid-19," kata Sasingen melalui media perpesan Whatsapp.

Menurut bupati, donor plasma konvalesen merupakan salah satu metode imunisasi pasif yang dilakukan dengan memberikan plasma orang yang telah sembuh dari Covid-19 kepada pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

"Ini bertujuan sebagai terapi tambahan Covid-19 untuk para pasien agar proses penyembuhannya lebih cepat," ujar Sasingen.

Ia pun berharap, plasma yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi pasien penerima yang sedang menjalani perawatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved