Breaking News:

Berita Nasional

Megawati Singgung Ibukota Baru Usai Dengar Pernyataan Joe Biden: Presiden Sudah Dengar Apa Belum?

Pernyataan Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang menyebut Jakarta diprediksi akan tenggalam 10 tahun mendatang dikomentari megawati

Editor: Rhendi Umar
via RadarBogor.id
Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri diisukan siap diganti. Kader PDIP Hendrawan Supratikn buka suara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pernyataan Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang menyebut Jakarta diprediksi akan tenggalam 10 tahun mendatang dikomentari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dia mengatakan, bahwa telah melapor kepada Presiden Joko Widodo.

"Apakah yang harus kita lakukan, itu sudah saya laporkan ke presiden. Presiden sudah dengar apa belum ya ada berita kayak begini, gitu, terus kita kok suruh cepat-cepat pindah ke Kalimantan itu untuk ibukota baru," kata Megawati, Rabu (4/8/2021).

Megawati menuturkan, saat pertama kali mendengar pernyataan Biden, ia menduga hal itu akan menjadi polemik di tengah masyarakat dan pejabat.

Namun, di sisi lain, Megawati menyebut pernyataan Biden itu juga berdampak positif agar masyarakat lebih peduli dengan ancaman pemanasan global yang dapat berdampak pada tenggelamnya Jakarta.

"Bagus dia bisa ngomong kayak gitu karena biasanya orang kita baru dengar kalau orang asing ngomong, kalau pemimpinnya sendiri di-bully-bully, dibilang begini lah, begono lah," ujar Megawati.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati sudah sedari awal mengingatkan potensi Jakarta tenggelam sebagaimana disampaikan oleh Biden.

Hasto menyebut, PDI-P juga pernah menyurati Menteri Pekerjaan Umum dan gubernur DKI Jakarta untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana di ibu kota.

"Ketika Joe Biden memprediksi Jakarta akan tenggelam, tiba-tiba semua ribut, padahal tadi dari kronologisnya sudah jelas bagaimana Ibu Megawati sejak awal sudah mengingatkan hal tersebut," kata Hasto.

Diberitakan, Joe Biden menyebut Indonesia dapat tenggelam akibat bahaya pemanasan global ketika ia berpidati di Kantor Direktur Intelijen Nasional, Selasa (27/7/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved