Breaking News:

Berita Bitung

Joune Ganda Bupati Minut: Bisa Rekreasi diatas KM Tatamailau

Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, mendatangi KM Tatamailau di Dermaga Pelabuhan Samudera Bitung, Rabu (4/8/2021).

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Kunjungan Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda ke KM Tatamailau di Dermaga Pelabuhan Samudera Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, mendatangi KM Tatamailau di Dermaga Pelabuhan Samudera Bitung, Rabu (4/8/2021).

Kedatangan Bupati Minut Joune Ganda, untuk mengecek kesiapan KM Tatamailau yang bakal dijadikan tempat isolasi terapung pasien Covid 19 dari Kabupaten Minut dan Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Terpantau, tiba di dermaga pelabuhan Samudera Bitung Joune Ganda disambut Sekda Kota Bitung Audy Pangemanan, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bitung Stanislaus Wetik, Kalaks BPBD Bitung Robert Wongkar, Plt Asissten II Setda Kota Bitung Benny Lontoh juga kepala Dinas Perdagangan Bitung, perwakilan KM Tatamailau, perwakilan Polsek Kawasan pelabuhan Samudera Bitung (KPS) dan perwakilan PT Pelni Bitung.

Bupati Minut Joune Ganda lalu berjalan ke tangga naik Kapal dengan kapasitas 900 sampai 1.000 orang penumpang dan disambut Olih Masolich Sodikin Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni (Persero) dan Kapten Kapal KM Tatamailau Capt. Roberto Matualage.

Kemudian bersama forkopimda Bitung, instansi kepelabuhanan Bitung naik ke atas kapal dan melakukan rapat terbatas (ratas) di ruang Kafetaria KM Tatamailau.

Menurut Joune Ganda, pemerintah Kabupaten Minahasa Utara punya tema khusus untuk pelaksanaan isolasi pasien Covid 19 diatas KM Tatamailau.

“Jadi, kapal ini bukan sebagai tempat isolasi semata, melainkan akan menjadi tempat rekreasi, recovery dan tempa trainning bukan seperti latihan dalam cabang olahraga,” kata Joune Ganda, Rabu (4/8/2021).

Dengan tema atau konsep itu, masyarakat yang menjalani isolasi merasakan suasana yang  berbeda dari tempat isolasi pada umumnya di rumah masing-masing karena berpotensi menularkan ke keluarganya maupun di rumah sakit.

Keberadaan kapal KM Tatamailau sebagai tempat isolasi terapung merupakan upaya dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Kota Bitung dan Kabupaten Minut bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan RI.

Untuk mengantisipasi ketersediaan tempat tidur dan lonjakan kasus covid 19 di Minut dan Bitung, dimana sampai saat ini kedua daerah itu berstatus zona merah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved