Breaking News:

Berita Sitaro

4067 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Sitaro Bakal Terima Beras Bantuan PPKM

Beras bantuan sehubungan dengan adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sitaro

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Beras bantuan sehubungan dengan adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah rampung disalurkan.

Sebanyak 4.067 Keluarga Peneriman Manfaat (KPM) yang terdiri dari 1.386 penerima PKH dan 2.681 penerima BST telah menerima beras bantuan masing-masing 10 kg.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sitaro, Evita Janis yang dihubungi lewat Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Noldy Mameroh menjelaskan, pasca pelaksanaan launching penyaluran beras bantuan PPKM oleh Bupati Evangelian Sasingen pada pekan lalu, pihaknya langsung bergerak cepat bersama pihak transportir untuk menyalurkan beras bantuan ke seluruh kelurahan dan kampung se-Kabupaten Sitaro.

"Proses penyaluran beras bantuan PPKM sudah tuntas dari kemarin," kata Mameroh, Rabu (4/8/2021).

Adapun teknis penyaluran dilakukan oleh transportir dari gudang Bulog Siau Subdrive Tahuna ke kantor kelurahan dan kampung, dibawa pengawasan langsung Dinas Sosial Kabupaten Sitaro.

"Setiap penerima bantuan mengambil langsung di kantor kelurahan dan kampung. Proses pengambilan diatur oleh pemerintah kelurahan dan kampung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah kerumunan warga," ujar Mameroh.

Dari 4.067 KPM yang terdata di Dinas Sosial Kabupaten Sitaro, Mameroh bilang pihaknya menemukan beberapa penerima yang telah meninggal dunia.

Atas temuan tersebut, pemerintah kelurahan dan kampung bersama Dinas Sosial melakukan pembicaraan bersama guna menentukan pengganti penerima bantuan yang telah meninggal dunia.

"Karena tidak ada anggota keluarga lain dari KPM dimaksud, maka kita mengalihkan bantuan tersebut kepada penerima lain yang membutuhkan. Tentunya dalam proses pergantian ini, kita bahas bersama pemerintah kelurahan atau kampung," terang Mameroh.

Sebelumnya, Bupati Evangelian Sasingen menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemensos RI atas kebijakan pemberian bantuan selama PPKM. "Ini (bantuan) merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved