Breaking News:

Berita Bitung

Rumah Sakit Darurat Covid 19 di Kota Bitung Terus di Kebut

Keberadaan rumah sakit darurat Covid 19, di Rumah susun sewa (Rusunawa) Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus di kebut.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan forkopimda serta sejumlah kepala perangkat daerah ke rumah sakit darutat covid 19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Keberadaan rumah sakit darurat Covid 19, di Rumah susun sewa (Rusunawa) Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus di kebut.

Pemerintah Kota Bitung bersama perangkat daerah terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Perkim, BPBD, Satpol PP dan lainnya terus merampung kebutuhan di rumah sakit darurat covid 19.

Rumah sakit darurat berada di tower Tenggiri Rusunawa Kelurahan Sagerat Weru 1 Kecamatan Matuari.

Pada bagian bawah rusunawa yang dijadikan rumah sakit darurat, anak menjadi ruang perawat, kantor, kamar jenazah, drof off pasien, laboratorium, ruang radiologi dan lainnya.

“Selama sepakan terakhir ini kami kebut penyelesaian alih fungsi Rusunawa menjadi rumah sakit darurat Covid 19,” kata Rudy Tenok Kepala Dinas PUPR Bitung, Selasa (3/8/2021).

Pihaknya, juga akan merampungkan areal tunggu di dekat kamat jenazah dan pasang atap di tempat drof off pasien.

Sementara itu kata dr Piter Lumingkewas plt Kepala Dinas Kesehatan Bitung, jika tidak ada aral melintang penggunaan rumah sakit darurat covid 19 di Bitung akan digunakan dalam minggu berjalan ini.

“Untuk penggunaan pertama dari enam orang pasien yang sedang isolasi mandiri (Isoman) di eks puskesmas Sagerat tepat di depan Rusunawa Sagerat,” kata Piter Lumingkewas.

Lanjut Piter Lumingkewas, ke enam pasien yang tengah isoman, awalnya di tempatkan di tower Tenggiri Rusunawa. Namun karena akan diperbaiki dan dialih fungsikan jadi rumah sakit darurat mereka di pindahkan sementara.

Sementara itu guna mempercepat penyelesaian rumah sakit darurat covid 19 di Bitung Sulut, Wali kota Bitung Maurits Mantiri memboyong forkopimda melalukan pengecekan langsung Senin kemarin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved