Breaking News:

Berita Minahasa

Peringati HUT Ke-76 Republik Indonesia, Dinas Pendidikan Minahasa Helat Gebyar Kemerdekaan RI 2021

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Kemerdekaan bakal menggelar Gebyar Kemerdekaan 2021.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
IST
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Riviva Maringka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pandemi Covid-19 masih jadi momok bagi publik Kabupaten Minahasa.

Meski begitu, tak mengurangi semangat untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah satunya yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan SKPD besutan Riviva Maringka itu bakal menggelar Gebyar Kemerdekaan 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Riviva Maringka mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk terus memupuk bakat serta talenta siswa dan guru dalam rangkah menunjang terwujudnya kualitas pendidikan yang lebih baik lagi.

"Dalam kegiatan Gebyar Kemerdekaan 2021 berbagai lomba diantaranya Lomba Gerak dan Lagu untuk tingkat TK, Pop Singer untuk tingkat SMP, Bintang Vokalia diikuti para guru, Cipta Puisi pesertanya dari siswa SD dan SMP, Melukis diikuti oleh siswa SD, SMP," ujar Maringka, Selasa (3/8/2021).

Ia menjelaskan, untuk babak pengisian dilaksanakan secara virtual mulai tanggal 1-10 Agustus 202.

Selanjutnya, siswa memasukkan rekaman asli dengan mengunakan HP tanpa di edit oleh aplikasi apapun bentuknya rekaman di upload ke yuotube, sedangkan untuk final akan digelar di kantor dinas Pendidikan kabupaten Minahasa pada tanggal 12 Agustus 2021.

"Pandemi Covid 19 mengajarkan kita banyak, termasuk mengajarkan kita untuk berinovasi dengan menggunakan perangkat teknologi agar program kerja dapat berjalan dengan baik dan lancar. Salah satunya dengan menggelar Gebyar Kemerdekaan 2021, agar siswa dan guru tetap berkreasi dan terus mengasah kemampuannnya,” tutur Maringka.

Dikatakan Maringka nuansa kemerdekaan sungguh menantang kita semua dalam menggali makna yang didalamnya memberi penguatan kebangsaan seperti yang menjadi tema HUT RI ke 76 yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Bertumbuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved